15 Nama Paling Populer dan Awam Digunakan, Coba Lihat Apakah Nama Kamu Termasuk?

Posted on
Hotmagz – Baru-baru ini masyarakat sempat dihebohkan dengan nama seseorang yang bernama unik dan tak lazim dipakai seperti Tuhan dan Saiton. Terang saja nama Tuhan dan nama Saiton kemudian jadi topik populer di media sosial maupun di kehidupan nyata.
Namun selain nama Tuhan dan Saiton yang jadi populer, ternyata ada banyaj nama-nama lain sangat populer dan awam digunakan orang Indonesia dan saking populernya, ada banyak sekali orang-orang yang menggunakan nama-nama tersebut.
Penasaran dengan nama-nama apa saja yang sangat populer di Indonesia ? Mari kita simak ulasannya berikut ini, siapa tau aja nama kamu termasuk.
1. Muhammad
Muhammad merupakan nama Nabi yaitu Nabi Muhammad SAW. Banyak sekali orangtua yang memberi nama Muhammad untuk anak laki-laki mereka. Mungkin harapannya, anak mereka kelak bisa menjadi seperti Rasulullah yang selalu berada di jalan Allah SWT.
2. Nur
Nur juga banyak digunakan sebagai nama di Indonesia. Nama Nur ini dikatakan sebagai nama islami yang artinya adalah cahaya.
3. Dwi
Nama Dwi ini seringkali diberikan oleh orang-orang Jawa untuk anak kedua mereka, hal ini lantaran makna kata Dwi berarti kedua. Jika ada orang yang bernama Dwi, biasanya dia anak yang kedua.
4. Dewi
Dewi juga nama yang sangat populer di Indonesia. Bahkan banyak sekali artis-artis yang terkenal memiliki nama Dewi, seperti Dewi Persik, Sandra Dewi, Dewi Lestari dan masih banyak lagi.
5. Tri
Jika anak kedua diberikan nama Dwi yang artinya dua, maka anak ke tiga akan diberikan nama Tri yang artinya tiga.
6. Eka dan Eko
Nama Eka dan Eko juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Nama Eka dan Eko ini seperti pasangan serasi yang selalu ada di mana-mana.
7. Sugeng
Saking banyaknya yang memakai nama Sugeng, akhirnya para Sugeng di daerah Solo, Yogyakarta dan juga Semarang membuat suatu komunitas Sugeng Joglosemar yang anggotanya orang yang bernama Sugeng.
8. Endang
Para Endang juga membentuk komunitas loh di Yogyakarta. Komunitas bernama Endang ini memiliki anggota sekitar 571 orang. Banyak sekali bukan ?
9. Asep
Komunitas Asep ternyata juga ada loh di Bandung. Para lelaki Sunda bernama Asep ini membentuk suatu perkumpulan dan bahkan mengadakanKonperensi Asep Asep (KAA) di Bandung.
10. Sri
Satu lagi nih, nama yang dikomunitaskan, yaitu nama Sri. Sri sangat populer di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Komunitas Sri ini beranggotakan 6.000 orang yang memiliki semboyan sendiri yaitu : “Dari Sri Untuk Sri dan Untuk Bangsa”.
11. Bambang
Nama Bambang juga dibentuk sebagai Komunitas di Indonesia. Tercatat sebanyak 238 anggota komunitas Bambang di Indonesia ini.
12. Agus
Nama Agus juga menjadi nama populer di Indonesia. Bahkan saking populernya, ada warung bakso milik seorang bernama Agus yang juga memiliki cara pasar tersendiri yang cukup unik dan menarik, yaitu menggratiskan makan bakso untuk orang-orang yang bernama Agus.
13. Siti
Siti seringkali dikatakan sebagai nama kampungan. Tapi meskipun begitu tetap saja nama Siti sangat banyak digunakan oleh orang-orang Indonesia. Orangtua di zaman dahulu sering kali memberikan anaknya nama Siti, namun saat ini nama Siti sudah menjadi bahan ejekan bagi banyak orang.

14. Slamet
Slamet juga seringkali digunakan oleh orang-orang Indonesia. Nama Slamet ini pasti diberikan orangtua dengan tujuan agar anaknya bisa Slamat didunia akhirat.
15. Budi
Nama Budi juga sangat populer di Indonesia. Saking populernya banyak sekali orang-orang yang bernama Budi seperti Budi Utomo, Budi Setiawan, Budi Mulyono dan sebagainya.
Itu dia ke 15 nama yang sangat populer di Indonesia. Apakah kamu punya nama yang termasuk daftar diatas?
Terima kasih telah membaca artikel tentang nama kampungan jawa. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *