6 Bocah Muda yang Ahli di Bidang Teknologi

Usia muda bukan berarti ilmu pengetahuannya kurang bukan? Dibawah ini adalah anak-anak yang usianya masih sangat muda tapi pengetahuan dalam bidang teknologinya tidak perlu di ragukan lagi seperti yang di kutip dari unikgaul.com

1. Lim Ding Wen
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Programmer kecil yang baru berusia 9 tahun asal Malaysia berhasil membuat sebuah aplikasi virtual painting bernama Doodle Kids pada tahun 2009. Awalnya Lim Ding Wen membuat aplikasi ini karena ingin menyenangkan adiknya namun perusahaan sekaliber Apple tertarik akan aplikasi ini.
 
Akhirnya aplikasi ini lolos uji dan resmi diluncurkan di aplikasi iTunes dan Apple App Store.
Ia telah mempelajari bahasa pemograman semenjak ia berusia 9 tahun dan saat ini Lim Ding Wen telah menguasai bahasa pemrograman seperti Applesoft BASIC, GSoft BASIC, Complete Pascal, Orca/Pascal dan Objective-C. Dan kabarnya sekarang ia tinggal di Singapura dan masih mengembangkan aplikasi lainnya.
 
2. Zora Ball
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bocah cantik ini dinobatkan sebagai pencipta aplikasi termuda. Saat usianya memasuki 7 tahun, ia sudah berpartisipasi dalam acara komunitas pengembang aplikasi yang diselenggarakan oleh University of Pennsylvania yaitu FATE Bootsrap Expo. Seharusnya acara ini hanya boleh diikuti peserta berumur minimal 12 tahun. Tapi karena bakatnya dalam bidang ini, ia diperbolehkan untuk mengikuti acara ini. Dan Zora Ball sudah menciptakan aplikasi game edukatif bernama Ball.

3. Steven Gonzales Jr
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Steven Gonzales Jr seorang anak berusia 12 tahun yang dinyatakan mengidap penyakit Myelogenous Leukemia akut telah berhasil menciptakan aplikasi game sendiri. Awalnya ia membuat aplikasi ini untuk mengurangi rasa bosannya saja karena penyakitnya ini.
 
Game yang dia namakan Play Against Cancer itu bercerita tentang seorang tokoh superhero yang berperang melawan sel kanker yang diilustrasikan sebagai monster berwarna hijau. Tak hanya itu, dia juga telah berhasil menciptakan sebuah jejaring sosial khusus untuk pasien penderita kanker bernama The survivor Games.
 
4. Santiago Gonzales
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kemampuan bocah yang satu ini tidak perlu diragukan lagi karena Santiago Gonzales berhasil menciptakan kira-kira 15 aplikasi bagi perangkat berbasis iOS. Dan 15 aplikasi ini memiliki kategori yang berbeda-beda, mulai dari game sampai edukasi. Salah satu aplikasinya yang banyak diunduh orang adalah Super Slide Puzzle.
 
5. Zach Marks
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Awal mula karir Zach berkembang ketika ia dilarang orangtuanya untuk membuat akun Facebook karena usianya yang masih 11 tahun. Mulai saat itu Zach ingin sekali membuat sebuah jejaring sosial untuk anak-anak. Akhirnya ia berhasil membuat jejaring sosial untuk anak-anak bernama Grom Social.
 
6. Muhammad Yahya Harlan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bocah kelas 1 SMP Sekolah Alam Bandung ini memperkenalkan situs jejaring sosial SalingSapa.com pada tahun 2011 lalu. Karyanya ini diawali saat ia berumur 2 tahun mulai menyukai komputer dan robot.
 
Salingsapa.com adalah situs yang dibuat atas dasar kewajiban islam untuk bersilaturahmi. SalingSapa.com memang bertujuan untuk membantu mempermudah itu. Kelebihan dari jejaring sosial ini adalah memiliki berbagai konten islami seperti fitur Al-Quran (di fitur ini kita bisa dipandu agar membaca Al-Qur’annya baik dan benar), fitur Khazanah (fitur ini berisi tentang dakwah islami), dan fitur Radiosalingsapa (radio yang berisikan siaran islami).
 
Nah itulah 6 bocah jenius yang ada . Jadi usia muda tidak perlu menunggu dewasa ya untuk berkarya..
 
Advertisement