Aneh, Bayi Yang Masih Berumur Dua Bulan, Terdapat Janin Dalam Perutnya

Ilustrasi
HOTMAGZ-Rasa bingung dan terkejut kini melanda tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Hue, Vietnam. Hal yang sangat tidak biasa terjadi, seorang bayi yang usianya baru memasuki dua bulan telah mengandung janin didalamnya. Dengan cepat, tim dokter harus segera mengambil janin tersebut dari perut sang bayi.

Operasi pengeluaran janin tersebut terbilang sukses setelah melakukan operasi yang berlangsung selama dua jam. Namun seperti yang dikabarkan di laman Thanh Nien News, bayi tersebut kini sudah dalam kondisi aman dan stabil.

Awalnya, sang kedua orang tua membawa putranya ini ke rumah sakit. Karena sang orang tua menemukan keanehan pada sang perut anaknya yang terus membesar. Ketika diperiksa, dokter mengira adanya tumor raksasa dalam perut bayi tersebut.

Tak lama kemudian, tim dokter langsung melakukan operasi untuk mengeluarkan benjolan tersebut. Tapi ketika dokter mengambil dan melihat benjolan tersebut, mereka merasa heran karena benjolan itu bukanlah tumor melainkan janin.

Janin yang asalnya dari perut bayi tersebut memiliki berat 1 kg. Dan janin tersebut telah memiliki organ seperti kaki, lengan, tulang belakang, beberapa bagian dari hati, dan usus.

Kejadian seperti ini biasa dikenal dengan fetus in fetu. Janin tersebut adalah kembaran dari sang bayi. Kejadian seperti ini sangat jarang sekali terjadi, menurut laporan jurnal yang dikeluarkan pada Juni tahun 2000, kejadian seperti ini hanya terjadi pada satu dari 500 ribu kelahiran.

Menurut studi dari Universitas Assiut Mesir yang dilakukan tahun 2008, semua kasus fetus in fetu ini memiliki cacat yang kritis. Seperti tidak ada otak fungsional, jantung, paru-paru, saluran pencernaan, atau saluran kemih.

Dan studi tersebut juga mengatakan bahwa janin yang tumbuh di dalam bayi tersebut hanya memiliki peluang untuk hidup yang sangat kecil jika setelah dikeluarkan dari kembarannya. Jika tetap didiamkan, maka akan mengancam nyawa si bayi.
Advertisement