Betapa Pedulinya Seorang Gadis Cilik Kepada Orang Lain Dan Lingkungan

Foto: copyright shanghaiist.com
HOTMAGZ-Dalam foto-foto tersebut menunjukkan seorang gadis yang masih sangat belia sudah peduli dengan lingkungannya. Foto ini sudah banyak tersebar di dunia maya dan mengundang ketertarikan orang-orang untuk mengetahui bagaimana jelasnya. Foto-foto tersebut tampak berada di jalanan Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, provinsi Hunan.

Xia Meiling seorang gadis cilik yang baru berumur lima tahun ini adalah anak dari sorang buruh pabrik pakaian. Hingga saat ini ia tinggal bersama sang nenek yang sudah masuk dalam usia lanjut. Dalam usianya yang sudah renta, sang nenek masih bekerja sebagai petugas kebersihan dan tinggal disebuah rumah yang disewa di daerah Liziyuan, seperti yang dilansir oleh vemale.com.

Foto: copyright shanghaiist.com
Setiap akhir pekan Xia Meiling selalu membantu neneknya untuk membersihkan jalanan. Mereka bekerja dengan tugas yang bergantian, ada yang menyapum ada juga yang memasukkan sampah ke dalam tong. Meski usianya yang masih sangat muda, ia tidak membuang-buang waktunya untuk bermain. Ia bekerja agar beban yang dipikul sang nenek tidak begitu berat.

Setiap orang pasti pernah mengeluh entah itu disadari atau tidak. Janganlah Anda merasa memiliki beban yang sangat berat. Lihatlah ke bawah, karena masih banyak orang-orang yang lebih kurang beruntung daripada Anda. Cobalah untuk mensyukuri setiap apa yang kita terima, dan lakukanlah apa yang sudah menjadi kewajiban kita.

Lihatlah gadis cilik ini, walaupun orang tuanya tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bermain dengannya, tidak membuat ia menjadi anak yang manja. Ia mengisi waktu luangnya untuk membantu neneknya. Setidaknya ia selalu menggunakan waktunya untuk sesuatu hal yang berharga.

Foto: copyright shanghaiist.com
 Ayo Sobat Hotmagz, lakukanlah yang terbaik untuk diri kita dan terutama untuk orang lain. Janganlah buang-buang waktu hanya untuk mengeluhkan sesuatu. Cobalah mulai peduli dengan orang lain dan lingkungan..
Advertisement