Dengan Menukar iPhone 6, Anda Bisa Dapatkan Rumah ini

© Foto: ABC News
HOTMAGZ-Seorang yang kaya di kota Detroit, Amerika Serikat, dinyatakan mengalami kebangkrutan pada tahun lalu. Cara yang ia punya untuk mendapatkan uang lagi ialah menjual rumah miliknya itu. Namun, cara promosi yang ia tawarkan cukup menarik karena rumah dengan tiga kamar didalamnya itu bisa ditukarkan dengan satu buah iPhone6 saja.
 
Sebelumnya harga rumah tersebut tidak semurah itu, namun karena sang pemilik sudah merasa putus asa ia menggunakan cara ini untuk mempercepat penjualan rumahnya. Tapi aksi yang dilakukannya itu membuat harga pasaran dalam perumahan yang terletak di timur Detroit itu menurun.
 
"Rumah ini memang semakin berkurang nilai julanya," kata Else selaku pialang real estate.
Kondisi rumah tersebut dapat dibilang sudah rusak karena tidak adanya pintu depan dan jendela yang rusak.
 
Menurut Badan Sensus AS, kebangkrutan Detroit mengakibatkan jumlah penduduk di sana menurun hingga kini yang tersisa hanya sepertiganya.
 
"Tinggal di sini agak meragukan memang," ungkap Else saat membahas lingkungan hunian di Detroit.
 
Namun pemilik rumah tersebut tidak pernah tinggal di Detroit melainkan tinggal di Austria dan identitasnya masih dirahasiakan.
 
Awalnya tahun 2010, rumah ini dibeli dengan harga US$ 41 ribu dengan iming-iming akan meraup keuntungan besar jika rumah tersebut disewakan.
 
Hingga saat ini baru ada seorang perempuan yang berani untuk membeli rumah tersebut, dan sisanya hanya berani untuk barter dengan iPhone 5.
 
Setelah mengajukan status pailit pada Juli 2013, harga-harga properti di Detroit menurun hingga harga terendah. Bahkan salah satu rumah di sana pernah dilelang sampai harga Rp 390 ribu/unit.
Advertisement