Hindari Jeratan Hukum, Selama 2 Tahun Pria Ini 'Bersandiwara'

Foto: copyright metro.co.uk
HOTMAGZ-Jika salah, katakan 'ya' memang salah. Jangan melakukan sesuatu yang tidak wajar hanya untuk menghindari kesalahan yang sudah diperbuat. Pria asal Inggris ini telah melakukan kejahatan pencucian uang dan pemalsuan sebuah dokumen. Demi menghindari diri dari jeratan hukum, pria ini rela berbohong dengan berpura-pura koma selama 2 tahun lamanya.

Alan Knight (47 tahun) adalah seorang pria yang sehat dan sama sekali tidak ada masalah dengan kondisi tubuhnya. Tapi ia berpura-pura koma selama 2 tahun. Rela melakukan hal ini agar terhindar dari jeratan hukum yang diberikan padanya. Sebelumnya, ia telah terbukti melakukan 19 kasus pencurian dan pemalsuan.
Foto: copyright metro.co.uk
Ia mengaku kepada orang-orang disekitarnya bahwa tubuh bagian leher hingga ke bawah tidak dapat digerakkan. Ia tidak bisa melakukan apa-apa hanya berbaring diatas tempat tidur dan membutuhkan orang lain untuk membantunya. Aksi liciknya ini berhasil selama 2 tahun. Namun aksinya kini telah diketahui ketika tim dokter mengetahui Alan sedang makan diluar kamar perawatannya. Dalam kamera CCTV juga terekam Alan sedang berbelanja di sebuah toko, dan pulang dengan menyetir mobil.

Dilansir oleh metro.co.uk, Kepala Kepolisian Wales Selatan, Paul Harry, baru kali ini dia mendapati kasus yang 'ajaib'. "Sepanjang karir saya, inilah yang paling langka, penipuan jangka panjang," ujarnya.

Karena aksinya ini sudah diketahui, kini ia tidak bisa berkutik lagi. Dan rencananya bulan depan ia akan segera menjalani proses hukuman atas kasus penipuan yang sudah dilakukannya. Belum diketahui pasti apakah penipuan dirinya koma selama 2 tahun akan diproses dalam pengadilan atau tidak.
Advertisement