Ibu, Mari Kita Lihat Dunia!

Photo copyright Shanghaiist.com
HOTMAGZ-Kasih sayang yang kita berikan pada orang lain tidak dibatasi oleh segala kekurangan kita. Jika memang keadaan yang membatasi kita untuk melakukan segala sesuatu, namun selalu ada cara yang dapat dilakukan untuk membahagiakan orang lain.
 
Zhang Jinbao adalah seorang pria yang memiliki ibu yang sudah berumur 86 tahun. Keluarga mereka hidup hanya cukup dengan memenuhi kebutuhan sehari-hari saja. Jauh dari kata lebih. Ketika Zhang Jinbao masih sangat kecil sudah di didik oleh ibunya untuk menjadi orang yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Hingga sekarang, Zhang Jinbao dapat membahagiakan ibunya dengan cara ini..
 
Photo copyright Shanghaiist.com
Pria separuh baya ini sangat ingin mengajak ibunya untuk jalan-jalan karena ia tahu bahwa ibunya tidak pernah pergi kemana-mana. Ibu Zhang Jinbao tidak pernah tahu bagaimana dunia luar. Yang ia tahu hanya bagaimana mengajarkan anaknya agar tumbuh dengan baik.
Sekarang putranya telah hiup mandiri, dan sangat ingin membawa ibunya pergi keliling dunia bersamanya. Namun karena sudah tua, sang ibu sudah tidak kuat untuk berjalan. Keterbatasan Zhang Jinbao adalah tidak memiliki mobil untuk membawa ibunya pergi.
 
Tidak putus asa akan kenyataan tersebut, ia membawa ibunya ke taman hiburan Shandong dengan menggunakan gerobak sederhana. Mengajak ibunya melihat dunia yang tidak pernah ia lihat sebelumnya.
 
Kehadiran mereka disana menarik perhatian banyak orang yang melihatnya. Tidak hanya pengunjung yang dapat melihat langsung, tidak lama setelah foto ibu dan anak ini diposting ke dunia maya banyak orang-orang merasa terharu.
 
Photo copyright Shanghaiist.com
Di antara mereka ada yang menyesal belum bisa membahagiakan ibunya, sementara beberapa yang lain terkesan dengan Zhang Jinbao yang sangat berbakti. Ia mendorong gerobak sepanjang perjalanan dari rumah, mengelilingi taman hiburan yang sangat luas, hingga kembali ke rumah.
 
Salah seorang netizen salut dan mengatakan, "Mereka yang tinggal di daerah terisolir memang punya kehidupan yang keras. Dari awal hingga akhir tahun mereka bekerja membanting tulang dan mengumpulkan uang. Orang tua yang ada di sana tak sempat traveling ke kota atau bahkan naik pesawat karena tak punya waktu dan biaya. Menghabiskan waktu bersama orang tua dan membawa mereka keluar seperti ini adalah hal yang sangat penting," ujarnya.
 
Kekurangan Zhang Jinbao tidak membuatnya putus asa untuk membalas segala kebaikan orangtuanya. Ini menjadi pengalaman untuk kita semua bahwa membahagiakan orang tua bukan saja dengan harta benda namun segala cara bisa dilakukan untuk membahagiakan mereka, sesederhana apapun itu.
Photo copyright Shanghaiist.com
Photo copyright Shanghaiist.com
Photo copyright Shanghaiist.com



 
 
 
Advertisement