Kaki Gadis Ini Menghitam Setelah Digigit Ular

Posted on

HOTMAGZ-Seorang gadis asal Venezuela harus dilarikan ke sebuah rumah sakit setelah dirinya tergigit ular pada bagian kakinya. Gadis remaja yang berusia 13 tahun ini sebelumnya sudah melakukan pengobatan tradisional, namun bukannya sembuh, kakinya malah melepuh dan menghitam bak kayu yang terbakar.

Bulan selanjutnya, ia dilarikan ke rumah sakit di daerah Carcass dan dokter mendeteksi adanya racun dari gigitan ular tersebut dan menagkibatkan kematian pada prematur sel-sel yang parah.

“Seluruh kaki bagian bawah gadis ini telah menghitam dan menyebar ke atas. Melihat kondisi tubuh lainnya, dia kemungkinan mengalami penyusutan otot akibat terkena racun ular. Kaki sebelahnya juga mengecil. Dia sepertinya tetap akan meninggal,” jelas Arun Ghosh sebagai dokter umum di Liverpool.

Racun yang dikeluarkan ular tersebut membuat luka pada arteri kaki dan akan mengakibatkan pendarahan, setelah pendarahan diperkirakan akan terjadi ‘sindrom kompartemen’. Jika melihat kondisinya yang seperti itum sepertinya dokter akan melakukan amputasi pada kakinya.

Necrosis menyebabkan kondisi yang disebut rhabdomyolysis di mana seluruh jaringan otot di dalam tubuh akan mulai mati.

Menurut Ghosh, Rhabdomyolysis mengakibatkan ginjal menjadi tidak berfungsi, dan jika telah bergabung dengan tekanan darah rendah dapat mengakibatkan gagal ginjal dan bisa saja penderita meninggal dunia,

Ini adalah kondisi yang sangat serius saat tekanan dalam kompartemen seperti kaki menyebabkan penurunan suplai darah ke otot yang terkenai racun tersebut. (dream.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.