Lihat! Museum Ini Mengoleksi Jenazah Manusia

 
copyright : panoramio.com
HOTMAGZ-Siriraj Medical Museum sebuah museum yang berada di Bangkok, Thailang yang terletak di area sekitar Rumah Sakit Siriraj. Letaknya saja, di area rumah sakit, menjadi keunikan tersendiri bukan? Museum ini adalah sebuah museum medis atau bisa disebut juga museum yang memiliki koleksi jenazah manusia.

Museum kematian, itulah sebutannya. Yang dipajang dalam museum ini adalah jasad manusia yang telah diawetkan dalam larutan alkohol dan formalin. Seperti yang diberitakan Atlas Obscura, Siriraj Medical Museum ini memajang alat-alat peraga yang bertemakan anatomi, patologi forensik, kelainan fisik, dan pengobatan tradisional Thailand.

Disini Anda bisa menemukan seperti apa paru-paru yang telah rusak akibat merokok, ini bisa Anda dapatkan dalam museum bagian toksilogi. Tidak hanya jasad orang dewasa, jenazah bayi-bayi pun ada. Seperti dalam kasus terjadinya komplikasi ketika bayi berada dalam kandungan.

Jenazah korban pembunuhan juga ada disini. Dan disini juga pengunjung dapat mengetahui seperti apa organ-organ dalam tubuh yang rusak akibat tusukan atau bisa juga karena mutilasi.

Tapi jenazah yang paling membuat orang ingin tahu adalah jasad Si Quey, sang pembunuh berantai yang kasusnya sempat membuat warga Thailand takut di tahun 1950-an. Ia membunuh sejumlah anak kecil dan memakan dagingnya. Setelah dieksekusi, jasad pembunuh sadis ini lantas dijadikan mumi dan menjadi salah satu koleksi di museum ini. (merdeka)
Advertisement