Mengidap Sindrom Langka, Balita 3 Tahun Ini Memiliki Berat Badan 70 Kg

Foto: copyright dailymail.co.uk
HOTMAGZ-Berat tubuh balita ini cukup mengkhawatirkan karena di usianya yang baru berumur 3 tahun ia memiliki berat badan setara dengan orang dewasa. Balita ini tidak dapat menahan nafsu makannya karena sindrom langka yang di deritanya.
Misael namanya, balita laki-laki asal Brasil yang memiliki berat badan mencapai 70 kg. Banyak orang mengira usia Misael ini sudah mencapai belasan tahun seperti yang terlansir dalam Dailymail.co.uk.
Segala cara telah dilakukan untuk mencegah kenaikan berat badan putranya ini tapi hasilnya nihil. Awalnya balita ini lahir dengan berat badan yang normal yaitu 2,9 kg namun semakin bertambah usianya, berat badannya pun semakin melesat jauh. Tentu ini bukan berat badan yang ideal untuk anak seusianya.
Foto: copyright dailymail.co.uk
Diduga Misael mengidap penyakit sindrom Prader-Willi, yaitu kondisi genetik langka yang ditandai dengan rasa lapar terus menerus dan keinginan untuk terus makan. Keadaan ini akan membuat mereka makan 3 hingga 6 kali lebih banyak di bandingkan porsi normalnya. Misael juga menderita gangguan tiroid, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.
"Membawanya ke dokter atau meninggalkan dia di rumah sangat sulit," ujar ayah Misael. "Orang-orang sering menghentikan kami jika sedang jalan-jalan, mereka mengatakan tidak pernah melihat anak sebesar Misael, mereka ingin tahu berapa usianya, berapa berat badannya," lanjutnya.
Foto: copyright dailymail.co.uk
Dengan berat badan yang jauh berbeda dengan anak seusianya, membuat ia tidak bisa seaktif balita lainnya. Sindrom ini juga membuat ia lebih mudah untuk marah. Hingga saat ini belum ada obat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini.
Advertisement