Mengkonsumsi Vetsin Dapat Menimbulkan Resiko Ini

 
HOTMAGZ-Awal ditemukannya vetsin pada tahun 1909 oleh perusahaan Ajinomoto asal Jepang membuat pengguna vetsin semakin banyak hingga sekarang. Vetsin diciptakan bertujuan untuk menguatkan rasa pada makanan.
 
Penggunaannya yang semakin sering dapat mempengaruhi kesehatan pada tubuh. Seperti yang terlansir dalam Boldsky, inilah resiko yang akan dirasakan jika terus mengonsumsi vetsin dalam jangka waktu yang panjang.
 
1. Sakit Kepala
Sakit kepala ini termasuk efek samping yang umum dirasakan. Hanya saja jika terus dikonsumsi, sakit kepala biasa ini lama-lama akan menjadi migrain.
 
2. Masalah Pada Saraf
Menggunakan vetsin terus menerus juga dapat menyebabkan seseorang mengalami mati rasa, kesemutan, hingga rasa panas seperti terbakar pada bagian wajah dan leher. Pengguna juga mudah sekali merasakan kantuk dan lelah. Dalam jangka panjang dapat mengakibatkan penyakit neurodegenerative seperti Parkinson, Alzheimer, Huntington dan multiple sclerosis.
 
3. Penyakit Jantung
Dapat meningkatkan sistem kerja jantung sehingga menyebabkan nyeri di bagian dada hingga serangan jantung.
 
4. Tidak baik dikonsumsi ibu hamil dan bayi
Makanan yang mengandung MSG sangat tidak dianjurkan untuk seorang ibu hamil.
 
5. Masalah Lainnya
Mengonsumsi MSG dalam jumlah besar dapat menyebabkan pencernaan yang terganggu, tekanan darah tinggi, disfungsi tiroid, diabetes tipe 2, obesitas, asma, ketidakseimbangan hormon, autisme, alergi makanan dan juga kerusakan retina.
 
Itulah beberapa resiko yang ditimbulkan jika mengonsumsi vetsin dalam jangka waktu yang panjang. Semoga Anda bisa lebih memilih mana yang baik untuk dikonsumsi dan mana yang tidak baik untuk kesehatan Anda.
Advertisement