Miris! Lagi-Lagi Sekolah Yang Harusnya Menjadi Sarana Pendidikan, Malah Menjadi Tempat Kekerasan Guru

Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg
HOTMAGZ-Untuk beberapa orang, mengurus dan mengajar anak-anak memanglah sulit. Tidak semudah mengajar orang yang sudah menginjak masa remaja. Karena biasanya, anak kecil lebih aktif jika dibandingkan dengan anak yang sudah remaja. Hal ini menuntut para guru untuk memiliki kesabaran yang lebih untuk menghadapi siswa-siswinya.

Namun dalam mendisiplinkan anak-anak yang sulit diatur, baiknya Anda menggunakan cara-cara yang wajar, tegas namun tidak keras ataupun berlebihan. Seperti yang terjadi di suatu sekolah di India, Hills Nursery School, Surat. Salah seorang murid yang memang aktif harus mendapatkan sebuah perlakuan yang sangat tidak wajar dari salah satu guru di sekolahnya. Shehnaz Hilluwala yang diketahui sebagai founder and head of Hill's Nursery School mungkin sudah tidak tahan lagi dengan aksi anak-anak yang kerap membuat jengkel, dengan mudahnya ia menarik rambut seorang murid kecilnya, seperti yang dikutip dari singaporeseen.stomp.com.sg.

Dalam sebuah video kekerasan yang sudah banyak beredar di sosial media ini membuat banyak orang merasa geram terutama para orang tua.


Menurut keterangannya, Hilluwala menerima segala konsekuensi atas perbuatannya itu, dan ia juga meminta maaf kepada semua pihak dan menjadmin bahwa kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi.

Sebagai seorang yang bekerja di dalam bidang pendidikan, sudah seharusnya ia mendidik dan membuat siswa-siswinya disiplin dengan segala kesabaran penuh. Jangan sampai mendidik anak dengan cara kekerasan, karena itu akan berpengaruh buruk pada psikologis sang anak. Jangan sampai sekolah yang seharusnya menjadi sarana pendidikan untuk anak, malah diragukan para orang tua. (vemale.com)
Advertisement