Teknik Memotong Tanpa Menggunakan Pisau

Photo copyright lifehacker.com
HOTMAGZ-Umumnya orang memotong makanan dengan menggunakan pisau. Tapi tidak untuk semua jenis makanan pisau menjadi pilihan terbaik untuk memotongnya. Karena ada makanan tertentu yang akan menjadi berantakan jika dipotong dengan pisau.
Biasanya makanan yang bertekstur lembut sulit untuk dipotong menggunakan pisau. Apa pengganti dari pisau tersebut?
Ini adalah cara yang tidak diketahui banyak orang. Anda bisa menggunakan benang tipis sutra atau dental floss yang tidak berwarna dan tidak beraroma. Biasanya benang-benang ini digunakan untuk membersihkan gigi.
Jika makanan yang akan Anda potong bertekstur lembut seperti butter, keju leleh, tahu sutra atau cake, Anda bisa menggunakan benang ini. Pertama Anda tegangjan dulu pada kedua ujungnya dan langsung iris, atau bisa juga dilingkarkan terlebih dahulu lalu potong perlahan dengan menarik kedua ujungnya ke arah berlawanan.
Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan di dapur-dapur rumah tangga hingga profesional. Namun karena kebanyakan di antara kita menggunakan pisau, jadi metode ini masih menjadi alternatif ke sekian. Bila Anda butuh hasil cutting yang rapi, tak ada salahnya menggunakan cara ini ya Sobat Hotmagz...
Advertisement