Yuk, Hindari Mengonsumsi Ini Untuk Usia Yang Lebih Panjang


HOTMAGZ-Mungkin beberapa dari Anda ada yang memiliki tubuh yang jarang terkena penyakit. Namun ada juga tubuh yang mudah diserang sakit. Tapi untuk Anda yang memiliki tubuh yang jarang sakit, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi makanan apapun dengan bebas.

Mungkin jika Anda mengonsumsi makanan atau minuman ini tidak akan langsung terasa akibatnya. Tapi hati-hati, bisa saja akibatnya akan ditimbun dulu dalam tubuh lalu baru dikeluarkan.

Dibawah ini seperti yang dikutip dari vemale.com yang dilansir oleh news.health.com, daftar makanan atau minuman yang dapat memperpendek umur Anda. Karena ada beberapa kandungan didalamnya yang sangat tidak baik bagi telomere, yang dapat menentukkan panjang atau pendeknya usia tubuh.

1. Minuman bersoda
Minuman yang mengandung karbon dioksida memang sangat tidak baik untuk tubuhm karena setiap mengonsumsi 2 ons minuman soda dapat mengakibatkan meningkatnya masa penuaan hingga 4.6 tahun. Bahkan meminum minuman kaleng soda yang manis secara rutin dapat meningkatkan risiko 67% lebih besar terkena diabetes tipe 2.

2. Daging yang sudah diolah
Kini sudah banyak produk daging yang sudah diolah dalam bentuk kemasan dan siap saji. Memang enak dan cepat namun produk seperti ini dapat mengurangi usia dari telomere.

3. Daging merah
Mengonsumsi daging merah secara berlebihan dapat menyebabkan seseorang terkena kolestrol dan juga memicu adanya peyakit jantung dan kanker. Semakin banyak daging yang dikonsumsi, semakin pendek pula usia telomere. Daging putih juga berpengaruh pada usia telomere, namun tidak begitu berpengaruh bila dibandingkan dengan daging merah.

4. Minuman beralkohol
Tidak ada satu penelitian pun yang mengatakan bahwa minuman beralkohol itu baik bagi kesehatan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan American Association for Cancer Research Annual Meeting pada 2010 bahwa alkohol dapat memperpendek usia telomere yang tentu berpengaruh dengan masa hidup Anda.

Apakah Anda sering mengonsumsi makanan dan minuman seperti yang ada pada daftar diatas Sobat Hotmagz? Kiranya Anda lebih mengenali bahaya dari apa yang Anda makan. Konsumsilah makanan yang sehat agar tubuh juga menjadi sehat.
Advertisement