Anda Stres? Coba Kurangi Dengan Mengonsumsi Sejumlah Makanan Ini

Posted on

HOTMAGZ– Aktivitas yang padat seringkali menimbulkan rasa stres dalam pikiran kita. Ini diakibatkan oleh pekerjaan yang membuat pikiran menjadi tertekan dan kadang menjadi beban yang akhirnya akan mengakibatkan stres. Hal ini tidak boleh dibiarkan begitu saja, karena jika dibiarkan ini dapat memicu Anda untuk mengalami depresi, ataupun penyakit yang lebih serius.

Mengobati sesuatu tidak berarti menggunakan obat secara fisik. Mengobati hal ini bisa dengan menggunakan apa yang Anda dapatkan dari makanan yang Anda makan, seperti yang dilansir dari  www.myhealthtips.in. Dibawah ini ada beberapa jenis makanan yang diyakinkan dapat menyembuhkan diri Anda dari rasa stres.

1. Teh hijau

Dikenal sebagai obat herbal yang manjur, ternyata teh hijau juga sangat baik untuk membantu mengurangi kemungkinan Anda terserang stres. Karena kandungan yang terdapat dalam teh hijau ini mampu merileksasikan otot yang tegang dan banyak terkandung antioksidan seperti flavonoid, polifenol dan catechin yang bisa membuat mood Anda menjadi naik dan menangkan tubuh dan pikiran.

2. Susu

Minuman putih yang pada umunya berasa manis ini ternyata bisa membuat tubuh menjadi tenang. Tapi hal ini tidak akan terjadi pada Anda yang memang alergi terhadap susu. Didalam susu, ternyata banyak terkandung antioksidan beserta vitamin dan mineral seperti vitamin A dan D yang dapat melawan stres dengan antioksidan yang membantunya.

3. Dark chocolate

Coklat pada umunya, yang manis dan enak memang tidak terlalu disarankan karena terkandung gula dan lemak yang kurang baik bagi kinerja tubuh Anda. Tapi bukan berarti semua produk cokelat tidak boleh Anda makan, seperti dark chocolate ini, biasanya lebih banyak terkandung antioksidan dan magnesium yang dapat menyerang radikal bebas dan stres. Cokelat juga dipercaya dapat membuat mood menjadi lebih baik.

4. Makanan yang banyak mengandung vitamin B6

Selain makanan-makanan enak diatas, kiranya Anda juga tidak lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur seperti pisang, ubi jalar, alpukat, sayur bayam, ikan salmon, tuna, dan biji bunga matahari, karena vitamin B6 yang terkandung didalamnya dapat menghasilkan serotonin lebih banyak dan dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang.
  
Jadi, apa yang menjadi pilihan Anda Sobat Hotmagz ketika ingin mengurangi rasa stres? Yang pastinya, selain mengonsumsi makanan seperti yang ada diatas, imbangi juga dengan refreshing untuk tubuh Anda..

(vemale)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.