Berhijab Bisa Tetap Cantik Kok

Ilustrasi
HOTMAGZ- Tampil cantik bisa dilakukan dengan cara apapun. Termasuk menggunakan hijab juga bisa membuat wanita tetap terlihat cantik loh. Namun arti cantik disini tetap memperhatikan nilai-nilai yang ada dan tidak berlebihan. Mungkin terkadang Anda bingung dalam memilih baju yang seperti apa yang bila dicocokkan dengan hijab akan tampil menarik.  Berikut ini akan ada beberapa tips-tips seperti yang dikutip dari “Jangan Jadi Muslimah Nyebelin” karya Asma Nadia ini kiranya dapat membantu Anda. Dalam kutipan ini, dapat membantu Sobat Hotmagz yang menggunakan hijab untuk mengenali dulu bentuk tubuh Anda agar dapat memudahkan Anda ketika memilih model baju yang seperti apa yang cocok. Yuk, langsung lihat saja..

1. Bentuk tubuh seperti gelas pasir
Bentuk ini memiliki ciri-ciri sbb: lebar bahu atau dadanya seimbang dengan pinggul. Lekukan tubuh terlihat dari pinggang yang ramping.
Saran baju: Sebenarnya tidak ada kriteria khusus dalam pemilihan baju. Namun untuk Anda memiliki berat badan yang lebih, disarankan untuk menggunakan baju yang berwarna gelap atau yang berbahan bergaris vertikal tipis yang akan memberikan kesan ramping untuk keseluruhan. Namun warna jilba  tidak harus gelap, pemilihan warna terang akan memberi kesan lebih cantik.


2. Bentuk tubuh segitiga
Bentuk ini memiliki ciri-ciri sbb: Bagian tubuh bawah lebih besar. Lebar bahu dan pinggulnya tidak seimbang. Umumnya, bagian bokong tampak lebih besar.
Saran baju: Celana yang memiliki motif garis lurus memberi kesan pada tubuh bagian bawah tampak lebih ramping. Jika mengenakan rok span panjang, gunakan juga atasan yang panjang. Disarankan tidak menggunakan bahan-bahan yang tidak kaku. Lebih baik lagi jika ditambahkan aksesoris berwarna untuk bagian jilbab.

3. Bentuk tubuh seperti segitiga terbalik
Bentuk ini memiliki ciri-ciri sbb: Bagian dada lebih besar daripada bagian pinggul. Biasanya, tipe ini memiliki pinggul dan kaki yang ramping.
Saran baju: Gunakan baju yang berwarna gelap untuk menutupi tubuh yang besar. Cara menyiasati lainnya dengan menggunakan baju yang memiliki motif besar. Karena bagian bawah tubuh sudah ramping, dapat digunakan rok lurus.

4. Bentuk tubuh persegi panjang
Bentuk ini memiliki ciri-ciri sbb: Bentuk tubuhnya mirip dengan bentuk tubuh pria. Tidak berlekuk. Tampak seperti tidak ada perbedaan dalam lebar dada ataupun pinggang.
Saran baju: Gunakan lebih banyak aksesoris pada bagian dada agar terkesan seimbang. Gunakan celana ataupun rok yang sebatas pinggul, namun atasan tidak terlalu pendek.

Untuk sekarang, sudah terlalu banyak model-model baju yang memang dirancang khusus untuk Anda yang berhijab. Kembali lagi pada diri Anda ingin berpenampilan yang seperti apa, dan pastinya sesuai dengan bentuk tubuh kita agar terlihat proporsional. Tetap ingat, jangan gunakan baju yang terlalu ketat dan yang terlalu tipis. Semoga bermanfaat ya Sobat Hotmagz.. (vemale)
Advertisement