Kecintaannya Pada Anak-Anak Mengharuskan Wanita Ini Kehilangan Nyawanya




HOTMAGZ- Memang sudah seharusnya seorang  guru melindungi murid-muridnya dari marabahaya. Cerita tragis datang dari sebuah sekolah dasar Sandy Hook, Amerika Serikat. Tragedi penembakan yang dilakukan tersangka Adam Lanza pada Desember 2012 silam ternyata membuat cerita sedih tentang seorang guru yang rela mengorbankan dirinya demi keselamatan murid-muridnya.

Ketika seorang laki-laki yang diketahui baru berumur 20 tahun tersebut mengangkat senjata yang diarahkan ke dalam kantor kepala sekolah dan menembakkan peluru-peluru tersebut ke arah kepala sekolah dengan seenak jidatnya. Dengan cepat Victoria Leigh Soto menjauhkan anak-anak didiknya dari ancaman peluru yang diluncurkan Adam. Guru cantik ini langsung mengajak murid-murid kelasnya ke toilet dan menyembunyikannya di lemari-lemari yang berada di toilet.

Tapi, tanpa disadari ia tidak memikirkan keselamatannya sendiri. Tidak segan Adam langsung mengarahkan tembakan pelurunya ke arah Vicki dan tragisnya ia langsung tewas di tempat. Kurang lebih sekitar 26 orang siswa meninggal dan sekitar 14 siswa luka-luka dalam tragedi tersebut. Hal yang dilakukan wanita kelahiran 4 November 1985 itu sungguhlah luar biasa, sangat berani dan mulia.

Karena keberaniannya, Viki diberikan penghargaan atas tragedi penembakan sekolah dasar Sandy Hook. Ternyata keberanian yang dimiliki Vicki memang sudah melekat pada dirinya sejak ia masih anak-anak. Seorang sahabat dekat Vicki yang bernama Andrea Crowel mengatakan bahwa Vicki sangat menyukai sosok anak-anak dan rela mengorbankan dirinya untuk anak-anak sekalipun itu sangat membahayakan nyawanya.

Sebagai cara untuk mengenang jasa Vicki, sejumlah fasilitas yang berada di tengah kota menggunakan nama Vicki. Semoga kisah Vicki dapat menjadi inspirasi bagi kita semua.
(Dream)
Advertisement