Kesuksesan tidak membuat pria ini sombong




HOTMAGZ - Seorang pengusaha sukses yang memiliki bisnis industri baja bernama Xiong Shuihua. Shuihua datang dari keluarga kurang mampu dia tinggal di desa Xiongkeng, Kota Xinyu, Selatan China. Saat remaja dia sering dibantu oleh para tetangganya terutama memberi pinjaman tanpa bunga saat keluarganya mengalami kesulitan keuangan.

Sekarang dia sudah menjadi seorang pengusaha tapi dia tidak lupa akan kebaikan yang telah diberikan oleh tetangganya dahulu. Dia memberikan rumah mewah kepada seluruh warga didesa tempat kelahirannya itu. dia merasa sedih karena disana sebagian masih hidup miskin dan masih perlu tempat tinggal yang layak. Dikutip dari Dailymail

Bukan hanya rumah mewah saja Shuihua juga menyediakan makanan mewah untuk para lansia sebanyak tiga kali sehari. Saya mengumpulkan banyak uang hinnga saya tahu akan melakukan semua hal ini, aku tak akan pernah lupa berasal dari mana ujar shuihua.

Ada sekitar 72 keluarga yang tinggal disana dan mereka semua hiduo dalam keadaan yang sangat memperihatinkan dengan jalan-jalan yang masih berupa tanah berlumpur.

Saya ingin membayar utang masa lalu terutama untuk orang-orang yang telah membantu keluarganya saat semasa saya kecil dulu dan saya ingin mengembalikan kembali uang yang dulu di pinjam ujar Shuihua

Qiong Chu (75) Salah seorang penduduk itu terkejut Shuihua masih ingat apa yang mereka lakukan. "Saya mengetahui orang tuanya, mereka orang dengan hati yang baik dan sangat peduli terhadap orang lain dan sekarang putranya mewarisi sifat orang tuanya."

Apa yang dilakukan oleh Shuihua ini membuat daerahnya terkenal sampai ke pelosok negeri.
Advertisement