Mobil Di Gembok Karena Parkir Sembarangan, Pria Ini Bertekad Bakar Mobilnya

HOTMAGZ- Aneh! Tidak tahu apa yang sebenarnya dipikirkan oleh seorang pria asal Guangdong, China ini. Setelah mengetahui mobil yang diparkirnya itu digembok dan ia tidak berhasil membukanya, pria ini malah mencoba untuk menyulutkan api pada mobilnya.

Seperti yang dilaporkan Nandu Daily, sang pemilik mobil ini kesal ketika ia mengetahui mobilnya yang sedang diparkir itu digembok karena parkir sembarangan. Selain itu ia harus membayarkan denda sebesar 30 yuan (Rp 60 ribu).

Setelah tahu mobilnya tergembok, ia meminta tolong kepada tukang parkir setempat untuk membukakannya. Namu usahanya itu gagal.


 "Ada delapan pemilik mobil lainnya yang marah mobilnya digembok," tutur Huang. "Petugas mengatakan mereka akan membuka gembok jika pelanggar membayar 30 yuan (Rp 60 ribu)."

Seperti yang tercantum dalam surat tilang yang ditempelkan petugas pada mobil Huang, pengelola parkir di kompleks tersebut memberikan tariff biaya sebesar 200 yuan (395 ribu) dalam satu bulannya. Dan untuk para warga yang membayarkan tarif itu langsung untuk 12 bulan, maka ia akan mendapatkan gratis biaya selama 2 bulan.

Dan dicantumkan juga bagi siapa yang memarkirkan mobilnya secara sembarangan, akan dikenakan denda sebesar 30 yuan (Rp 60 ribu) dan mobilnya digembok.

Huang bersama pemilik mobil lainnya sempat beradu mulut dengan petugas parkir. Mereka mencurigai bahwa adanya parkir illegal dan petugas parkir yang seharusnya tidak punya hak untuk menggembok mobil mereka.

Ketika sedang beradu mulut, tukang parkir mengatakan bahwa perngumuman soal tariff parkir sudah diberitahukan sebelumnya dan sudah ada prosedur yang jelas. Tapi para pemilik mobil tidak yakin bahwa parkir di kompleks tersebut adalah legal.

Setelah melewati perdebatan panjang, enam jam kemudian para pemilik mobil bersedia untuk membayarkan denda tersebut, terkecuali Huang. Langsung saja ia mengambil botol yang berisikan minyak bahan bakar dan menumpahkannya di atas mobilnya, dan berniat untuk membakarnya.  Untungnya, aksi Huang ini berhasil digagalkan oleh tukang parkir.

Untuk menyurutkan aksinya tersebut, akhirnya tukang parkir membukakan gembok pada mobil Huang dan Huang pulang dengan tidak membayar denda. (Dream)
Advertisement