Pengemis Ibu Dan Anak Ini Dijemput Mobil Mewah Seusai 'Bekerja'

Photo copyright Dailymail.co.uk
HOTMAGZ- Jaman sekarang, rasa simpati dan pertolongan orang seringkali dimanfaatkan orang banyak demi mendapatkan uang. Entah bagaimanapun modusnya, bise dengan berpura-pura miskin dan meminta pertolongan ke banyak orang. Hal ini sangat digunakan untuk kesempatan dalam mendapatkan uang banyak dengan tanpa bekerja.

Ini bukanlah yang eprtama kalinya, dan bukan hanya terjadi di negara sendiri saja namun di beberapa negara hal seperti ini sudah banyak ditemui. Seperti di China, dan belum lama ini terjadi di California. Ketika sedang melintasi suatu jalan Melissa Smith melihat ada seorang wanita hamil bersama anaknya sedang meminta-minta di pinggiran jalan, dekat Eastlake Village Center, seperti yang dikutip dari Dailymail.

Wanita tersebut membawa sebuah papan yang terbuat dari potongan karton dan dituliskan 'Please, help'. Menurut Melissa, hal seperti itulah yang seringkali membuat banyak orang mudah terenyuh hatinya. "Setiap lima menit, ada 4-5 orang yang memberi mereka uang," tuturnya. 

Photo copyright Dailymail.co.uk
Tapi apa yang disaksikan Melissa tidak berhenti sampai disitu dan sungguh mengejutkan. Tidak lama, ia melihat mobil yang dikendarai seorang pria menghampiri wanita hamil tersebut dan sang wanita beserta anaknya itu masuk ke dalam mobol tersebut. Melissa menduga bahwa pria itu adalah kekasihnya. Mobil yang menjemputnya itu sebuah mobil mewah Mercedez Benz yang harganya kira-kira $35000 atau sekitar Rp 400an juta.

Photo copyright Dailymail.co.uk
Karena merasa penasaran, akhirnya ia memutuskan untuk membuntuti mobil tersbeut. Menurutnya, mobil tersebut berhenti di sebuah mall. Dan terlihat wanita hamil dan anaknya tersebut turun dari mobil dan disitulah ibu dan anak itu mengulang aksinya seperti yang sebelumnya dilakukan.

Setelah dilacak, ternyata mobil tersebut terdaftar atas nama seorang wanita dengan cicilan sekitar Rp 30 juta per bulannya, seperti yang dilaporkan Dailymail. Dan sang pemilik dari mobil mewah tersebut juga memiliki alamat tempat tinggal di sebuah apartemen di Escondidio, California. Kabarnya, ibu dan anak ini sedang dalam target pencarian polisi sembari menunggu laporan yang masuk tentang aksi mereka.

Kejadian seperti ini sangat disayangkan, dan mirisnya semakin banyak orang-orang yang memanfaatkan hal ini. Hal ini bisa berpengaruh kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan, karena semakin banyaknya kasus seperti ini akan membuat orang-orang tidak percaya lagi pada mereka yang benar 'meminta-minta'.
(Vemale)
Advertisement