Sekitar 50 Belatung Ada Dalam Hidung Pria Ini Disebabkan Oleh Lalat

 
Foto copyright dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com
HOTMAGZ- Mungkin lalat hanyalah binatang kecil yang tidak begitu diperdulikan. Namun memang binatang ini dikenal sebagai penyebar kuman karena keberadaannya yang selalu hinggap dimana saja. Tapi bagaimana efek yang akan ditimbulkannya jika tubuh bersentuhan dengan binatang ini?

Seperti yang menimpa seorang pria asal India ini, dirinya harus melakukan operasi pembedahan pada hidungnya karena terdapat kurang lebih 50 ekor belatung berada di dalam hidungnya. Jika tidak segera ditangani, maka belatung-belatung ini dapat mengancam nyawa.

Menurut yang dilaporkan Surat kabar the Daily Mail, operasi ini berjalan sekitar dua jam, karena ternyata keberadaan belatung ini tidak sekedar didalam hidung namun sudah mencapai saluran hidung yang menuju ke otak.

Lalu, apa hubungannya dengan lalat yang hinggap?

Ternyata, penyakit ini disebabkan karena adanya lalat yang terbang di area sekitar hidung manusia dan meninggalkan telur yang nantinya akan berubah menjadi belatung. Binatang ini lah yang menghabiskan daging manusia jika tidak segera ditangani oleh tim medis, lama-lama mereka juga akan menghancurkan tulang serta wajah, hidung, dan mata. Selain itu keberadaan belatung didalam tubuh juga dapat mengakibatkan infeksi yang cukup parah pada otak hingga mengakibatkan kematian pada penderitanya.
(Merdeka)
Advertisement