Ternyata Kebodohan Juga Bisa Disebabkan Karena Adanya Virus Ini Dalam Tubuh

Virus ACTV-1. ©2014 Merdeka.com
 HOTMAGZ- Sebuah virus berbahaya belum lama ini ditemukan oleh peneliti. Ditemukan keberadaan virus ini sangat dekat dengan manusia. Membahayakan bukan berarti si penderita akan meninggal. Efek yang diakibatkan oleh virus ini adalah manusia akan menjadi bodoh.

Virus yang disebut ACTV-1 ini dapat bertahan hidup di sekitar keberadaan manusia. Karena pernah ditemukannya virus ini di alga yang seringkali berada di perairan sekitar kita. Menurut hasil dari sebuah penelitian, partisipan dalam penelitian ini yang sudah terjangkit virus ACTV-1 akan mengalami penurunan kemampuan spasial atau pengenalan ruang dan juga kemampuan otak dalam mengenali gambar.

Ternyata keberadaan virus ACTV-1 dapat mengatur ekspresi yang asalnya dari gen yang berada di tubuh manusia dengan jumlah besar setelah mereka berhasil menggandakan DNA mereka sendiri. Virus ini juga akan berpengaruh dengan kemampuan kognitif manusia dengan mengambil kontrol dari gen-gen yang ada pada tubuh untuk dapat menggandakan tubuh mereka sehingga menjadi banyak.

Seperti yang dikutip dari Geek (12/11), kemampuan untuk membuat inangnya menjadi bodoh itu dengan alasan di antaranya untuk membuat tubuh inang berhenti mengirimkan 'sinyal' bahaya ke sistem imun tubuhnya. Sehingga si virus bisa terus berkembang biak tanpa adanya hambatan.

Penelitian dilanjutkan dengan menggunakan hewan tikus, ternyata terbukti juga kecerdasan dapat menurun. Tikus-tikus yang sengaja diberikan virus ACTV-1 ternyata tidak bisa melakukan tugas sederhana seperti mencari sebuah keju didalam labirin.

Virus ini biasanya berada pada kerongkongan mnausia. Dan ini membuat para ilmuwan masih dibingungkan dengan pertanyaan  apakah banyak virus atau bakteri di luar sana yang memiliki kemampuan untuk merubah sifat dan kepribadian manusia. Bukan hal yang mustahil adanya keragaman sifat hingga kecerdasan otak manusia sejatinya bukan hanya karena pendidikan saja, tetapi makhluk-makhluk mikroskopis dalam tubuh kita dapat berpengaruh.
(Merdeka)
Advertisement