Demi Membuktikan Bahayanya, Pria Ini Konsumsi 10 Kaleng Minuman Bersoda Setiap Hari

 
Ilustrasi
 HOTMAGZ- Berita tentang bahayanya mengonsumsi soda telah banyak beredar. Dan kebanyakan penyukanya adalah mereka yang masih anak-anak. Seorang pria asal Los Angeles bernama George ini ingin mencoba membuktikan apa bahayanya minuman bersoda untuk kesehatan tubuh. Pria berusia 50 tahun ini biasanya hidup dengan pola yang sehat, namun kali ini ia memberanikan diri untuk meminum 10 kaleng Coca-Cola per hari dan dilakukannya selama satu bulan.

Dengan membiasakan diri berpola hidup sehat, George memiliki tubuh yang bagus. Namun, setelah tekatnya meminum 10 kaleng Coca-Cola setiap hari, tubuhnya mulai berubah bentuk.

Setelah itu, berat tubuhnya naik 23 pound, bahkan di perutnya terlihat timbunan lemak. Anak-anak dari George juga sangat mengkhawatirkan jika nantinya sang ayah akan menjadi kecanduan terhadap minuman ini. Karena itu juga, tekanan darahnya naik menjadi 145/96 setelah sebelumnya hanya 129/77.

Mengetahui apa yang disebabkan oleh minuman berkarbonasi itu akhirnya George mengkritik soal pemasaran produk Coca-Cola yang dianggap tidak bertanggungjawab atas pemberian peringatan kepada konsumennya karena gula yang terkandung dalam minuman ini. Namun, sepertinya upaya pria ini sia-sia, karena tidak adanya tanggapan dari perusahaan tersebut tentang pendapatnya.

Ya, jalan satu-satunya agar tubuh tetap sehat hanyalah banyak meminum air putih. Jika tidak suka air yang tidak berasa, bisa tambahkan ekstrak buah kedalamnya. Jika terus meminum minuman bersoda, itu hanya akan membuat tubuhmu rusak perlahan.
(Cerpen)
Advertisement