Dentuman misterius muncul di sekitar samudra Atlantik

 
Alien. ©2014 Merdeka.com
HOTMAGZ - Orang-orang yang berada dikawasan samudra Atlantik seperti Inggris dan Amerika dikejutkan dengan sebuah suara dentuman yang sangat keras pada November lalu. Setelah peristiwa tersevbut banyak sekali muncul dugaan-dugaan dari masyarakat maupun para ilmuwan di seluruh dunia.

Pengguna internet atau yang biasa disebut Netizen yang mendengar dentuman itu secara langsung. Memberikan dugaan-dugaanya mengenai kemunculan dentuman tersebut. Ada yang berkata itu akibat meteor, kembang api raksasa, alien, bahkan ada yang mengatakan bahwa itu tanda akhir jaman, Daily Mail (02/12).

Menurut Dr. Bhupendra Khandelwa seorang pakar di bidang teknik mengatakan bahwa dirinya yakin bahwa dentuman tersebut berasal dari sebuah mesin jet rahasia yang masih dalam tahap uji coba.Teori ini dibuktikan dengan uji coba menggunakan mesin jet raksasa, dan hasilnya pun mirip dengan dentuman yang terdengar hingga jarak ribuan kilometer. Dentuman ini disebut PDE (pulse detonation engine).

PDE akan muncul ketika sebuah pesawat jet melaju melebihi kecepatan suara. Sudah tidak mengejutkan lagi bila suara dentuman yang besar itu muncul karena dipercaya bahwa pesawat tersebut memiliki kecepatan lima kali kecepatan suara.

Beberapa pengamat mengatakan bahwa kemungkinan pesawat jet yang memiliki peluang untuk menghasilkan dentuman sebesar itu adalah pesawat jet mata-mata yang diberi nama Aurora, dibuat oleh Pentagon, alias Amerika. Pesawat ini sendiri muncul kabarnya sekitar tahun 1980 -an dan kerap dikaitkan oleh teori pesawat mata-mata Amerika.

Namun pendapat berbeda muncul dari Dr. Andrew Taylor dari Buckinghamshire New University. Dia mengatakan bahwa dentuman tersebut berbeda dengan dentuman pesawat jet yang biasanya teridir dari 2 letusan. Satu letusan itu berasal dari mesin pesawat jet berukuran kecil, dan dua letusan itu muncul dari mesin pesawat jet berukuran besar. Namun yang terdengar disamudra Atlantik adalah seperti sebuah pesawat yang sedang memborbadir suatu daerah.

Sampai saat ini dentuman tersebut masih menjadi misteri dikalangan para ilmuwan dan peneliti. Dan bahkan teori tentang alienpun turut mewarnai teori-teori yang beredar. Menurut Steven Aftergood seorang ahli dari Federasi Ilmuwan Amerika mengatakan jika benar dentuman itu dihasilkan oleh pesawat maka kemungkinan pesawat tersebut bukan dari bumi karena dentuma tersebut bisa terdengar ribuan hingga ratusan kilometer. (Merdeka)
Advertisement