Dirawat Dalam Ruang ICU, Kelopak Mata Wanita Ini 'Ditinggali' Banyak Belatung

 
Foto: Mirror.co.uk
HOTMAGZ- Seorang wanita penduduk Kanada ditemukan 'memlihara' belatung yang jumlahnya mencapai 120 ekor di hidung dan matanya. Belatung-belatung tersebut diperkirakan berasal dari lalat yang beterbangan di ruangan ICU sebuah rumah sakit.

Sebelumnya, wanita yang berusia 65 tahun ini harus di rawat di sebuah ruang ICU sebuah rumah sakit di Kanada karena mengalami komplikasi penyakit.

Setelah berada di rumah sakit tersebut selama tiga hari, dokter memeriksa kelopak mata dan hidung pasien yang ternyata banyak belatung sedang 'hilir-mudik'.

Diperkirakan karena sebelumnya ada seekor lalat yang tampak beterbangan di dalam ruang ICU. Dan lalat tersebut di duga telah bertelur di daerah kelopak mata dan rongga hidung pasien, seperti yang dilaporkan oleh jurnal medis Canadian Medical Association di Kanada yang dilansir oleh Mirror.co.uk.

Selama beberapa waktu akhirnya dokter berhasil mendapatkan kurang lebih 100 ekor belatung dari dalam hidung pasien dan ada sekitar 20 ekor dari kelopak mata.

Dugaan lalat masuk dalam ruang ICU diperkuat dengan tidak adanya jendela dan ada sebuah pintu yang terbuka dalam ruangan tersebut. Namun ada juga perkiraan lain yaitu lalat dapat masuk melalui bagian lainnya di rumah sakit tersebut.

Kasus tersebut terjadi pada tahun 2007 lalu, namun menjadi heboh setelah laporan jurnal tersebut dijadikan artikel digital.
(Dream)
Advertisement