Fitur Nonton Youtube Offline Sudah Bisa Dinikmati Di Indonesia




HOTMAGZ- Baru-baru ini Google merilis update aplikasi YouTube untuk perangkat Android. Fitur terbarunya adalah membuat para pengguna YouTube di Indonesia, India, dan Filipina, dapat melihat video dengan tidak menggunakan sambungan internet.

Seperti yang dilansir The Next Web, Jumat (12/12/2014), baru konten film, video musik, dan trailer film yang dapat digunakan dalam menjalankan fitur baru ini. Jadi, para pengguna bisa dengan bebas menonton video tanpa buffer seperti ketika menggunakan sambungan internet.

Untuk menggunakan fitur ini, tentu saja pengguna terlebih dulu mengunggah video yang ingin dilihat. Pada bagian bawah dari video, akan terdapat ikon khusus, yang jika di-klik akan mengunduh video secara otomatis. Selain itu Adna juga dapat memilih kualitas video yang diinginkan.

Video yang sudah terunduh akan tersimpan di dalam kolom 'Offline'. Tapi video ini hanya dapat digunakan selama dua hari saja.

"Ketika berada di Offline, video bisa diputar tanpa koneksi internet selama 48 jam. Sehingga Anda bisa menikmati video YouTube tanpa mengkhawatirkan konesi internet," tutur Google di blog Asia Pasifik.

Dengan fitur baru dari Google ini, berharap seluruh pengguna internet mobile di Asia, dapat mengurangi masalah dalam mengakses internet yang cepat.

"Asia telah membuktikan diri menjadi dunia mobile pertama dalam hal adopsi smartphone, tapi akses layanan data yang cepat dan terjangkau masih menjadi tantangan besar. Sebagai tanggapan, kami bekerja untuk mengurangi masalah tersebut bagi orang-orang yang menggunakan produk-produk kami," jelas Google.
(Liputan6)
Advertisement