Ingin Coba Makanan Ringan Yang Tidak Biasa? Cobalah 7 Makanan Ini!




HOTMAGZ- Pengganti makanan berat, biasanya orang memilih makanan ringan. Mudah dicari dan dimakan, tentu saja ini yang membuat banyak orang menyukainya. Tapi, bagaimana jika makanan ringan yang Anda makan, seperti 9 makanan ringan teraneh berikut ini, seperti yang dilansir Liputan6.

1. Telur Penyu
 Sebenarnya tidak ada yang memperbolehkan siapapun untuk mengonsumsi makanan yang satu ini, jelas saja karena Penyu sebagai hewan yang dilindungi. Sudah jumlahnya yang sedikit, ditambah telurnya yang terus dimakan manusia, membuat jumlah penyu tidak berkembang. Hingga sekarang, telah banyak organisasi yang memprotes telur penyu yang dijual untuk dikonsumsi. Namun tetap saja di beberapa tempat masih menjual telor penyu ini, seperti di pantai Padang.

2. Lolipop Kalajengking
 Lolipop yang biasa ditemui memang enak rasanya. Namun, bagaimana jika Anda menemukan lolipop kalajengking. Tidak tahu apa maksudnya, tapi yang jelas, si pembuat ini dengan sengaja menaruh kalajengking di dalam lolipop buatannya. Dan tidak diketahui yang ada didalamnya apakah kalajengking yang hidup atau mati.

3. Es Krim Wasabi dan Es Krim Sayap Ayam
Pada umumnya, wasabi dikonsumsi untuk melengkapi hidangan sushi. Rasanya pedas. Tapi, di es krim buatan Jepang ini ternyata ada yang berisikan wasabi. Dan ada juga es krim lainnya yang dibuat dari bahan sayap ayam. Terbayang bagaimana rasanya?

4. Deep Fried Tarantula
Untuk Anda yang menyukai tantangan, sepertinya makanan yang satu ini cocok untuk Anda. Kenapa? Karena keunikkan dari bahan dasar makanan ini, yakni tarantula, sejenis laba-laba yang mengandung racun mematikan, yang kemudian digoreng kering dan dimakan bersama saus.

5. Kue Darah Babi
Mendengar namanya saja, sepertinya sudah membayangkan yang aneh-aneh. Makanan yang sangat simple, karena darah babi yang sudah diolah, kemudia dibuat beku dan terakhir ditusukkan menggunakan lidi dengan diberi pelengkap sedikit bumbu pedas.

6. Fish and Chip Gelato
Jika biasanya es krim dibuat menggunakan buah dan susu, tapi beda halnya dengan es krim buatan Italia ini. Daging ikan dan kripik adalah bahan yang digunakan dalam pembuatan es krim ini.

7. Es Krim Eskimo
Memang ada kandungan buahnya, namun tidak dicampurkan dengan susu. Es krim yang satu ini terbuat dari buah yang dicampurkan dengan lelehan air salju, dan gula. Yang spesial dari es krim ini adalah penambahan bahan yang sangat tidak umum digunakan pada es krim seperti salmon, karibu, dan lemak rusa. Tentu saja orang Eskimo yang sangat menyukai es krim ini.
(Terselubung)
Advertisement