Lupa PIN, Seorang Pria Harus Menunggu iPhone-nya Terkunci Hingga 45 Tahun

 
Ilustrasi
HOTMAGZ- Memang kegunaan dari smartphone begitu canggih, tapi terkadang ada juga yang membuat kesal. Seperti fitur mengunci otomatis, yang jika dimasukkan PIN sebanyak 3 atau 5 kali (tergantung pengaturan yang dibuat).

Biasanya, smartphone ini tetap akan bisa dibuka dalam beberapa menit kemudian, ini bukanlah menjadi suatu masalah. Tapi, tidak dengan apa yang dialami seorang pria asal Tiongkok ini dan rasanya kasus seperti ini aneh.

Seorang pria di Tiongkok harus menjalani komitmen seumur hidup, karena ia diminta untuk menunggu sekitar 45 tahun berikutnya, mengingat nomor PIN iPhone 4s miliknya.

Seperti yang dilaporkan Qianjiang Evening News, pria tersebut salah memasukkan PIN nya sebanyak lima kali.

Tidak seperti smartphone pada umumnya yang akan mendapatkan perintah untuk mematikan iPhonenya selama satu menit, pria ini malah diberikan pesan 'iPhone Disabled - Try Again in 23,614,974 minutes'.

Yang artinya, ia harus menunggu selama 44 tahun, 328 hari, 6 jam dan 54 menit untuk memasukkan lagi PIN yang benar.

Mengetahui hal itu, pria tersebut mendatangi sebuah tempat servis dan diberitahukan bahwa iPhonenya harus dilakukan reset ulang dengan resiko kehilangan data-data didalamnya.

Qianjiang Evening News kemudian menghubungi perwakilan Apple terkait dengan kejadian tersebut. Dijelaskan bahwa masalah seperti itu tidak akan terjadi dalam penggunaan normal.

Perwakilan Apple itu mengatakan pria tadi pasti telah melakukan jailbreak terhadap iPhone 4s miliknya, sehingga fungsi lock menjadi kacau.

Jailbreak adalah proses mengatasi (biasanya disengaja) keterbatasan sistem operasi agar perangkat bisa digunakan tidak seperti yang ditujukan oleh pembuatnya.

Tidak pernah ada saran rekomendasi dari Apple yang membolehkan penggunanya melakukan jailbreak, karena itu akan membuat ponsel menjadi tidak stabil.

Apple juga mengatakan bahwa melakukan jailbreak akan membuat garansi iPhone menjadi hangus. Karena itulah, pria tersebut kembali mengunjungi tempat servis yang tidak resmi.
(Dream)
Advertisement