Makhluk Laut Raksasa Menampakkan Diri Di Perairan Selandia Baru

Foto: ©Google Earth
HOTMAGZ- Di Teluk Oke, Di Kepulauan Bay, Selandia Baru tertangkap gambar seekor makhluk misterius, pasalnya ukurannya sangat besar dan ini ditemukan sekitar satu minggu yang lalu.

Tubuh ikan hiu pun sepertinya jauh lebih kecil daripada makhluk ini, dan ia juga memiliki kemampuan kecepatan dalam bergerak lebih cepat daripada paus. Yang mendapatkan gambar ini adalah seorang teknisi bernama Pita Witehira, melalui foto satelit Google Earth.

Terlihat makhluk tersebut seperti ingin menampakan diri ke permukaan air dengan bentuk yang memanjang. Jejak air yang dibuat oleh makhluk tersebut terlihat sangat jelas, sepeti yang di laporkan the Daily Mail, Senin (15/12).

Witehira melihat kejadian itu ketika dirinya sedang mencari rumah untuk tempat penginapannya selama berlibur. Diperkirakan panjang dari makhluk tersebut mencapai 12 meter.

"Suku asli Maori menyebut makhluk tersebut Taniwha (semacam naga raksasa), yang jelas bukan paus dan terlalu besar bila disebut hiu," kata Witehira.

Dan dapat dipastikan jika jejak air tersebut bukanlah bekas dari kapal yang melintas karena tidak terdapat buih putih yang dihasilkan dari putaran baling-baling mesin kapal.

"Makhluk itu terlalu besar untuk ukuran hiu dan sangat panjang. Pasti bobotnya sangat berat sehingga bisa menciptakan jejak air memanjang semacam itu."
(Merdeka)
Advertisement