‘Neraka’ Beppu Kolam Air Panas Berkhasiat

Posted on

 

Chinoike-Jigoku, Beppu, Jepang. ©2014 Merdeka.com/www.weirdworldfacts.com

HOTMAGZ – ‘Neraka’ Beppu adalah sebuah daerah yang berada di Prefektur Oita, pulau Kyushu, Jepang. Di  wilayah ini terdapat sekitar 2.500 sumber air panas atau yang biasa disebut onsen.

Di kutip melalui Wikipedia, bahwa di wilayah tersebut memiliki delapan sumber air panas yang terkenal dan biasa disebut ‘delapan neraka Beppu’. Sumber air panas tersebut populer sebagai tempat wisata bagi penduduk negeri sakura yang sedang menikmati musim liburan Golden Week.

Dan yang memiliki popularitas di tingkat pertama adalah Chinoike-Jigoku yang memiliki arti ‘kolam air darah’. Seperti namanya Chinoike-Jigoku memiliki air berwarna merah darah dan bukan hanya airnya saja tetapi uapnya juga berwarna kemerahan.

Sumber air panas ini memiliki warna merah yang diakibatkan konsenterasi tinggi garam besi di daerah tersebut. Suhu air panas di tempat ini mencapai 90 derajat Celcius. Oleh karena itu penduduk setempat menyebut mata air panas ini sebagai ‘neraka’.

Photo by Paul & Kelly/Flickr
Photo by www.fotolibra.com

Sumber air pana ini tidak disarankan untuk mandi karena suhunya yang sangat tinggi, namun kolam air panas ini memiliki khasiat yaitu pengunjung dapat membeli salep yang memiliki bahan dasar tanah liat di sekitar kolam yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit yang biasa dijual di dekat mata air. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.