Pesawat Terbang Yang Dapat Mengitari Bumi Dalam Waktu 4 Jam Saja

 
Skylon. ©2014 Ubergizmo.com
HOTMAGZ - Pesawat ini bernama Skylon memiliki kapasitas 300 penumpang dan juga menggunakan teknologi terbaru di sektor mesinnya yang dapat mengitari Bumi dalam waktu empat jam saja.

Pesawat ini masih dalam tahap pengembangan dengan menggunakan sistem mesin yang terbaru. Pesawat ini menggunakan teknologi di mana udara yang masuk ke mesin yang diberi nama Sabra akan di dinginkan sehingga suhunya turun sampai 1.000 derajat Celcius hanya dalam satu detik.

Hal ini membuat mesin pesawat ini bekerja dengan mekanisme lebih cepat hingga dapat menghasilkan daya yang lebih besar dan kecepatannya bisa mencapai mach 5,5 atau sebanding dengan 7242 km/jam. Secara  teori pesawat ini dapat terbang sampai ke luar angkasa. DItambah dengan material yang kuat membuat pesawat ini bertahan dalam penggunaan jangka panjang.

Ubergizmo (17/12) melansirkan, pesawat Skylon memiliki panajng 276 kaki dan juga dibanderol dengan harga 1,1 miliar Euro. Pesawat ini akan dicoba pertama kalinya tahun 2019 yang akan datang.

Jika Skylon dapat beroperasi dan dapat layak terbang sebagai pesawat penumpang, waktu perjalan yang digunakan untuk terbang antar benua akan sangat singkat di masa depan. Namun demikian dengan harga yang tinggi pesawat ini bukan menjadi pilihan maskapai penerbangan. (Merdeka)
Advertisement