Rumah Makan Khas Indonesia Di London

Posted on

 

london big ben. shutterstock

HOTMAGZ – Sebuah rumah makan yang memiliki menu khas di Indonesia. Rumah makan ini diberi nama Soda-Soda Cafe yang resmi didirikan di Bermondsey London, Inggris, sejak Minggu (7/12). Tempat ini memiliki harga yang sangat terjangkau untuk dompet mahasiswa asal Indonesia yang ingin makan makanan khas Tanah Air.

” Melihat ada sekitar 1.600 pelajar dan mahasiswa Indonesia di Inggris ini merupakan sebuah peluang pasar yang bagus. Maka warung makan khas indonesia ini menyediakan makanan dengan harga yang terjangkau,” Ujar Dadang Prasetyo Jatmiko, Selaku Business Partner, Kepada Antara London pada hari Senin (8/12).

Menurutnya (Dadang) pendirian cafe ini memiliki tujuan agar masyarakat Tanah Air yang berada di Inggris dapat merasakan nuansa Tanah Air.

Tidak mudah untuk menemukan sebuah rumah makan yang memiliki menu khas indonesia bahkan bahan-bahan mentahnya pun sulit untuk dicari di luar negeri.

warung makan ala Indonesia ini didirikan oleh beberapa pemuda yang didukung pula oleh warga Inggris keturunan Vietnam yang berani untuk membuka warung makan khas Indonesia yang bernama ‘Soda-Soda cafe’. Tempat ini terletak di Prince of Wales, Scott Lidget Crescent, Bermondsey, London. Pada peresmiannya warung ini menawarkan diskon 50% untuk warga Indonesia.

Menurut Ahmad Fathoni, Mahasiswa PhD dari Bath University mengatakan untuk mencari makanan khas indonesia di sini sulit, apalagi tempe goreng dengan harga yang terjangkau. Di Bath sendiri tidak ada yang menjual tempe.

Cafe ini juga memiliki koki orang asli Indonesia yaitu Yudhi dan Ali.

Selain mejual makanan tempat ini juga menjual bumbu-bumbu khas Indonesia. (Merdeka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.