Smartphone Samsung Ini Meledak Di Samping Pemiliknya Saat Tidur

 
Samsung Galaxy meledak. © Intomobile.com
HOTMAGZ - Sebuah smartphone pada umunya dapat meledak ketika sedang mengisi baterai atau saat terjatuh. Namun smartphone Samsung yang di miliki wanita ini meledak dengan sendirinya.

Wanita asal Kanada yang memiliki akun facebook 'Hope Casseley' mengaku bahwa samrtphone Samsung Ace II yang ia miliki meledak saat dibawa tidur. Di lamanya dia menuliskan bahwa smarphonr itu diletakkan tepat disebelahnya. Dia mengatakan bahwa punggungya menghadap smartphonenya waktu itu lalu ia melihat sebuah api dipundaknya yang bisa jadi muncul akibat ledakan dari baterai. Ledakan itu menyebabkan smartphonenya terlempar ke dinding dan jatuh di kasur.

dan dengan cepat wanita ini dapat memadamkan api dengan gulingnya. Wanita ini adalah seorang mahasiswa semester 8 Teknik Komputer di Universitas Guelph mengatakan bahwa ledakan dari baterai membuat dua titik api, Mashable (9/12)

Setelah informasi dari Casseley itu menyebar lewat internet Samsung langsung mengganti Galaxy Ace II yang dibelinya di tahun 2013 dengan yang baru. Kasus itu sendiri tersebar luas setelah di beritakan oleh media stempat.

Samsung berpendapat bahwa ledakan tersebut dikarenakan baterai palsu yang digunakan dalam smartphone tersebut. Namun Casseley mengatakan bahwa dia tidak pernah mengganti baterai smartphonenya sejak pertama kali membelinya.

Karena itu jangalah menaruh smartphone anda terlalu dekat saat tidur selain tidak baik untuk kesehatan itu juga bisa menjadi bahaya yang cukup serius jika sampai meledak didekat anda. (Merdeka)
Advertisement