Wah! Penggunaan Gadget Berlebihan Bisa Merebut Kebahagiaan Anda

ilustrasi

HOTMAGZ - Apa sih yang dapat kita lakukan dengan smartphone atau gadget lain yang kita miliki? Bermain game saat bosan, chatting dengan teman-teman yang berada jauh dari kita, browsing cerita-cerita menarik, menonton video, mencari barang bagus dan murah di online shop, dan masih banyak yang lainnya.

Nampaknya kegunaan-kegunaan gadget yang disebutkan di atas cukup dapat membuat diri kita merasa bahagia. Tapi, tunggu dulu! Berdasarkan penelitian yang dilakukan Kent State University ditemukan fakta mengejutkan bahwa penggunaan gadget secara berlebihan akan mengurangi kebahagiaan Anda dan bukannya membuat Anda semakin bahagia.

Sampel penelitian ini adalah 500 kelompok mahasiswa yang dibagi dalam tiga kelompok besar berdasarkan lama waktu mereka menggunakan smartphone.

Hasil yang didapatkan adalah mereka yang memakai smartphone lebih dari 3 jam setiap hari, justru didapati menderita stress dan kecemasan dalam waktu lama. Dan kondisi itu akan semakin memburuk saat mereka harus berinteraksi sosial secara langsung.

Berdasarkan fakta tersebut, para peneliti menghimbau untuk kita lebih bijak dalam menggunakan gadget yang kita punya. Jangan sampai kabahagiaan kita terrenggut oleh hal seperti itu.

Jika sempat lebih baik Anda bertatap muka secara langsung saat mengobrol dengan teman Anda. Dengan begitu pengalaman yang didapatkan saat mengobrol pun pasti akan terasa sangat berbeda daripada saat hanya menatap layar smartphone atau tablet yang Anda miliki.

sumber: vemale.com
Advertisement