Wanita Ini Menyumbangkan Rp 2,2 M Dari Rp 2,5 M Dari Sumbangan Yang Di Dapat


Perempuan China jual anak demi pengobatan suami. dailymail.co.uk ©2014 Merdeka.com

HOTMAGZ - Wanita bernama Ni Qiong asal Fuzhou, China, pernha hendak menjual anaknya demi pengobatan suaminya, dan cerita ini sangat mengundang simpati dari warga Negeri Tirai Bambu Tersebut dan hampir tiga ribu orang memberi sumbangan dan mendesak agar ibu itu tidak jadi menjual anaknya yang masih kecil.

Dari sumbangan tersebut berhasil diperoleh sekitat 1,27 juta yuan atau setara dengan 2,5 miliar Rupiah. Uang itu jauh melebihi biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan suaminya, Zhou Guixing, yang hanya sekitar 170 ribu Yuan atau sekitar Rp 200 juta.

Pasangan ini tidak mau mengambil kelebihan uang ini. Setelah pembayaran rumah sakit mereka sepakat untuk membalikan uang tersebut kepada para donatur.

Yayasan sosial yang berada di Kota Fuzhou dan Chongqing menerima 600 ribu Yuan setara dengan Rp 1,2 miliar. Dan Palang Merah China Mendapatkan 500 ribu Yuan atau setara Rp 1,2 miliar.

Guixing mengaku malu lantaran istrinya menarik perhatian masyarakat sehingga banyak sekali sumbangan yang datang, karena itu dia ingin mengembalikan uang itu kepada yang lebih membutuhkan.

"Uang yang kami terima itu hasil dari kerja keras para dermawan dan saya tidak ingin menerimanya begitu saja." Jelas Guixing.

Qiong sampai hendak menjual anak balitanya setelah sang suami terjatuh di tempat kerja. Karena tidak tau harus berbuat apa dia akhirnya nekad menggunakan cara itu untuk melunasi biaya rumah sakit.

Qiong berkata jika bos di perusahaan suaminya kabur setelah mengetahui bahwa ada kecelakaan dan kami tidak memiliki uang untuk membayar pengobatan dan saya ingin menjual anak saya demi menyelamatkan suami saya. (Merdeka)
Advertisement