Ciri-Ciri Rumah Berhantu (Part 1)

©Fanpop
HOTMAGZ- Rumah mungkin adalah suatu tempat yang menjadi segalanya untuk Anda. Kenyamanan dalam rumah seringkali membuat Anda ingin terus berada disana. Nyaman bukan berarti memiliki barang-barang mewah ataupun berukuran besar. Rumah impian adalah dimana penghuninya dapat dengan nyaman berada disana.

Namun, ada juga beberapa hal yang dapat membuat Anda tidak nyaman berada didalamnya. Bukan karena faktor yang dapat dilihat mata, melainkan faktor yang tidak dapat tetangkap mata. Dari situlah Anda dapat mengetahui apakah ada sosok lain yang tinggal di dalam rumah Anda?

Berikut ada beberapa ciri-ciri yang memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah rumah Anda berhantu atau tidak. Langsung saja simak, seperti yang dilansir dari KapanLagi.com

1. Mendengar suara misterius
Konon, rumah yang berhantu seringkali terdengar suara-suara aneh atau misterius. Hal ini juga dapat memberikan tanda bahwa ada penghuni lain selain Anda dan keluarga didalam rumah. Ada suara yang dapat Anda dengar, namun tidak ada wujud yang mengeluarkan suara tersebut.

Contohnya, pada malam hari sering terdengar ada ketukan pada tembok atau juga suara seperti ada yang berjalan di atas langit-langit rumah. Jika pernah mengalami hal tersebut, coba pikirkan apa yang sudah Anda dengar.

2. Keadaan yang lembab
Banyak yang mengatakan jika ruangan dengan keadaan yang lembab adalah lokasi dimana makhluk halus senang untuk tinggal disana. Hati-hati, jika ada salah satu ruangan yang terasa lembab atau bisa jadi suhu ruangan yang udaranya tidak seperti biasanya, bisa saja ada 'seseorang' yang datang.

Kebanyakan orang-orang dapat membedakan lembabnya ruangan dengan kondisi lembab yang tidak wajar. Kondisi tersebut juga bisa membuat bulu kuduk tiba-tiba berdiri.

3. Terlihat sosok hantu tiba-tiba
Satu ciri yang mungkin akan membuat Anda sangat yakin jika ada hantu di dalam rumah adalah melihat penampakan secara tiba-tiba. Contohnya seperti bayangan yang tidak jelas atau kabur, bisa juga ada sesuatu yang melintas dengan cepat atau bahkan ada beberapa dari Anda yang dapat melihat hantu tersebut dengan jelas.

Bisa saja hal ini tidak disadari karena mungkin Anda sedang asik menonton TV atau sedang asik bermain dengan gadget. Bagaimana, pernah mengalaminya?

4. Adanya gangguan pada gadget
Pernahkah Anda menonton tayangan uji nyali dalam acara sebuah stasiun televisi? Mungkin yang pernah Anda lihat adalah ada alat elektronik yang mulai terganggu karena ada hantu yang mencoba menghampiri. Kenapa? Karena katanya, makhluk halus dapat mengeluarkan energi misterius yang ternyata bisa mengacaukan frekuensi alat-alat elektronik.

Apa pernah mengalami kejadian seperti TV yang mati nyala atau radio yang tiba-tiba menyala dengan sendirinya? Dalam film-film seringkali ditandai dengan lampu yang terus berkedip, ya itulah yang menjadi tanda jika ada hantu yang mendekat.
Advertisement