Gangguan Kesehatan Yang Dapat Disebabkan Karena Bermain Playstation

Ilustrasi bermain PS. einfogames.com
HOTMAGZ- Anak muda pastinya tahu apa itu Playstation (PS). Ya inilah yang banyak digemari para kaum muda, saking senangnya mereka rela menghabiskan waktunya selama berjam-jam untuk bermain PS. Dan tidak jarang mereka melupakan waktu makan dan istirahatnya hanya demi menyelesaikan permainan ini.

Gangguan mata sudah jelas pasti dialami para gamers. Namun ternyata ada penyakit lainnya yang dapat dialami seorang gamers, seperti hasil dari sebuah penelitian yang dikutip dari dailymail.co.uk. Penyakit tersebut seperti gangguan kulit atau disebut juga Hidradenitis. Gangguan kulit yang satu ini akan membuat kulit menjadi kemerahan dan adanya tonjolan kecil di kulit dan rasanya sangat sakit.

Hidradenitis pertama kali ditemukan oleh seorang dokter di Geneva University Hospital, Swiss yang melihat adanya luka yang sangat menyakitkan pada telapak tangan seorang gadis 12 tahun. Peneliti mengatakan jika gadis ini baru saja selesai bermain PS selama beberapa jam dalam sehari dan tidak berhenti bermain walaupun tangannya luka.

"Penyakit ini muncul karena telapak tangan yang terus berkeringat karena menggenggam stik PS. Sebab aktivitas menekan tombol yang berulang disertai dengan adrenalin yang memuncak karena bermain PS mampu membuat keringat terus keluar," jelas penelitian ini.
(merdeka)
Advertisement