Hanya Untuk Makan Siang, Para Siswa SD Ini Harus Menggunakan Tangga Hingga Lantai 22

Photo: Copyright shanghaiist.com
HOTMAGZ- Pada gedung bertingkat, biasanya mereka menyediakan fasilitas lift didalamnya. Hal ini berguna agar para pengunjung tidak lelah untuk mencapai tingkat lantai tujuannya. Namun, sangat aneh jika para pengguna lift diharuskan membayar lebih. Inilah peraturan baru yang ada di sebuah gedung perumahan Kunming, mereka memasang tarif sebesar 5 Yuan atau setara 10 Ribu Rupiah untuk orang yang ingin menggunakan lift.

Seperti yang dilaporkan shanghaiist.com, gedung ini membuat peraturan bagi siapa saja dan tidak terkecuali yang ingin pergi ke restoran Xiaofanzhuo yang letaknya ada di lantai 5, 20 dan 22 jika mereka naik lift. Dan kebanyakan dari pelanggan restoran tersebut adalah anak-anak sekolah dasar dan juga orang tua siswa saat makan siang.
Anak-anak yang merasa kelelahan Photo: Copyright shanghaiist.com
Karena saat makan siang banyak siswa dan orang tua yang menggunakan lift, maka manajemen gedung memutuskan untuk membuat peraturan jika siapapun yang ingin berkunjung ke restoran harus membayar biaya naik lift. Dari uang-uang yang terkumpul akan dipakai untuk mengelola gedung sebagai biaya tambahan pemeliharaan lift.
Setibanya di restoran mereka kelelahan Photo: Copyright shanghaiist.com
Sejak adanya peraturan ini, banyak para siswa yang harus menggunakan tangga untuk makan siang di restoran yang ada di lantai 5, 20 ataupun lantai 22. Mereka sangat kelelahan karena harus berjalan kaki terlalu jauh untuk mencapai lantai 22 saat mereka makan siang. Para orang tua tentu saja sangat menyayangkan kebijakan baru ini.

Akhirnya pihak polisi melakukan negosiasi dengan manajemen gedung, hingga akhirnya peraturan tersebut dihilangkan. Dari cerita ini sangat terbayang bagaimana para anak-anak kecil harus bersusah payah saat ingin makan siang. Semoga, peraturan aneh ini benar-benar dihilangkan ya oleh manajemen gedung, agar mereka tidak harus berjuang keras lagi hanya untuk makan.
(Vemale)
Advertisement