Keren! Di Restoran Ini Bukan Manusia Yang Menjadi Pelayannya Tapi Robot

©2014 Merdeka.com/To8to
HOTMAGZ- Bayangkan ketika semua pekerjaan manusia dapat digantikan oleh robot. Dan nantinya manusia hanya duduk manis saja. Mungkin hal ini mengingkatkan kembali pada film Pixar WALL.E yang dirilis tahun 2008.

Dalam film tersebut mengisahkan hanya robot yang nantinya tersisa di bumi. Aktivitas sehari-harinya hanya merapikan planet bumi yang dalam film tersebut sudah ditinggalkan manusia sejak lama. Tapi, sekarang WALL.E bukan hanya sekedar karakter dari sebuah film. Dengan nama yang sama, robot ini sekarang menjadi pelayan restoran di China.


Restoran yang berada di Hefei, provinsi Anhui, China, ini memang memiliki konsep yang unik yakni bertemakan robot. Restoran yang berkonsep sama juga dapat Anda temukan di Ningbo dan Harbin. Tapi, WALL.E disebut-sebut sebagai restoran bertemakan robot yang paling besar di China, dengan jumlah robot yang bekerja sebanyak 30.


Mereka dirancang tidak hanya untuk membawakan piring, tapi juga bisa melakukan kegiatan yang lain sesuai yang diperintahkan. Yakni seperti menghibur para pengunjung dan memasak. Robot-robot tersebut berperan sebagai tuan rumah yang menyambut para tamunya dengan dialek lokal Hefei dan sukses menarik perhatian para pengunjung.

Restoran yang luasnya mencapai 1.300 meter persegi ini bisa menampung pengunjungnya hingga 200 orang. Sajian masakan yang ditawarkannya tidak hanya makanan lokal saja, tapi hingga masakan ala barat pun disediakan di restoran yang satu ini. Ingin mencobanya?
(merdeka)
Advertisement