Sembelit, Ikan Mas Ini Dioperasi Hingga Rp 5,8 Juta

Ikan mas yang dioperasi dailymail.co.uk ©2015 Merdeka.com
HOTMAGZ- Jika sudah sayang akan sesuatu, pastinya orang rela melakukan apa saja. Seperti yang satu ini, karena sangat cinta pemilik ikan mas ini rela mengeluarkan uangnya hingga Rp 5,8 juta hanya untuk mengobati ikannya agar bisa BAB. Katanya, ikan tersebut mengalami sembelit.

Menurut laporan the Daily Mail, Kamis (1/1), pria yang tidak disebutkan namanya ini memeriksakan ikannya ke seorang dokter hewan yang berada di Kota Norfolk, Inggris setelah sebelumnya ia melihat betapa sulitnya sang ikan untuk mengeluarkan hajat. Setelah itu, pusat kesehatan hewan tersebut mengatakan jika ikan ini harus dioperasi dengan prosedur yang cukup rumit dan biaya yang besar.

Mendengar itu, awalnya si pemilik enggan untuk mengoperasikan ikannya. Tapi setelah 10 menit dirinya berpikir, akhirnya ia mengiyakan proses operasi. Dengan sangat hati-hati Dokter hewan Faye Bethell membedah ikan mas itu. Dengan sebelumnya diberikan suntikan anastesi dan dilakukan tindakan yang sangat pelan.

Operasi berjalan dengan baik dan akhirnya ikan mas cantik tersebut bisa dibawa pulang sang pemilik. Bethell mengatakan jika tidak segera ditangani, ia bisa mati.

"Aku belum pernah mengoperasi ikan mas sebelumnya. Ini agak aneh apalagi menyuntikkan anastesi di tulangnya sangat sulit," ucap Bethell.

Rupanya, ikan mas yang dimiliki pria tersebut adalah jenis yang langka. Tidak jauh beda dengan manusia, ikan tersebut juga harus mengeluarkan kotoran yang ada dalamnya sehingga tidak menghasilkan racun. Ikan mas dapat hidup hingga 10 tahun dengan panjang maksimal 60 sentimeter.
(merdeka)
Advertisement