Tak Sabar Bayinya Lahir, Wanita Ini Keluarkan Sendiri Bayinya

foto: copyright thinkstockphotos.com
HOTMAGZ- Kehadiran seorang buah hati pastinya sangat dinanti-nantikan oleh para orang tua. Dan biasanya sang ibu sangat ingin jika ia yang menjadi orang yang paling pertama memegang sang bayi. Sebuah tantangan jika Anda ikut berperan aktif dalam proses kelahiran bayi Anda.

Seperti yang dilansir oleh  dailymail.co.uk, Gerri Wolfe (41) melakukan prosedur kelahiran bayi kembarnya dengan cara yang tidak seperti biasanya.
Gerri mengeluarkan bayinya | dailymail.co.uk
Mungkin karena teralu bersemangat untuk melihat bayinya, Gerri mencoba nekat untuk mengeluarkan bayinya sendiri ketika operasi caesar sedang berlangsung. Karena sebelumnya dokter tidak mengijinkan dirinya untuk melahirkan secara normal. Saat proses kelahiran itulah dirinya tidak ingin berperan pasif.

Sebelumnya, ia pernah membaca tentang maternal assisted caesarean di internet. Maternal assisted caesarean merupakan proses kelahiran, di mana sang ibu tangannya telah steril, dan memegang bayinya yang pertama kali.
 dailymail.co.uk
Beberapa hari sebelum Natal tahun lalu, Gerri melahirkan bayinya yang ke 10 dan ke 11, di rumah sakit John Hunter, New South Wales, Australia.

Sebuah tirai bedah diletakan di atas dadanya, dan setelah dibius lokal tangannya dicuci menggunakan sabun desinfektan berkali-kali. Lalu, tangannya dibalut dengan sarung tangan.

Dokter akan memberikan aba-aba ketika bayinya sudah terlihat keluar. Sangat ingin melihat buah hati kembarnya itu, Gerri langsung melihat ke arah perutnya yang saat itu sedang dibedah. Saa itu ia tidak sabar melihat dokter yang terus cuci tangan.
Matilda dan Violet | foto: copyright dailymail.co.uk
Para tim medis sempat terkejut saat melihat Gerri langsung memegang bayinya padahal saat itu dokter belum meberikan aba-aba. Hingga dokter langsung mengeluarkan bayi Gerri yang kedua agar tidak terjadinya infeksi dan trauma pada perut wanita pemberani itu.

Kedua bayi lucu itu selamat dan kemudian diletakan di atas dada Gerri. Lalu bayi kembar perempuan itu diberi nama Matilda (lahir dengan berat 3.04 kg) dan Violet ( lahir dengan berat 2.54 kg). Ini merupakan proses kelahiran caesar ke 5 yang pernah dilakukan Gerri.
Gerri dan sebelas anaknya | dailymail.co.uk
Oleh sebab itu, semua kondisi Gerri harus selalu dipantau oleh dokter karena dapat mengakibatkan infeksi dan trauma pada perutnya. Ini merupakan proses kelahiran yang terakhir baginya, karena resiko jahitan pada perutnya, yang telah berkali-kali melahirkan secara caesar. Dan tidak semua rumah sakit di Australia yang mengijinkan pasiennya untuk menggunakan prosedur maternal assisted caesarean.
(Vemale)
Advertisement