Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Walaupun Begadang

HOTMAGZ- Kegiatan yang padat membuat sebagian orang harus tidur lebih malam daripada yang lainnya. Atau kesibukan ini juga dapat membuat orang menjadi begadang.

Alhasil tubuh menjadi kurang waktu istirahat. Dengan begitu, pastinya Anda ingin agar tubuh tetap sehat ya agar pekerjaan tidak terhambat. Berikut ada beberapa cara sederhana yang mungkin dapat Anda lakukan, seperti yang dilansir oleh Dream.co.id

1. Gunakan waktu luang di siang hari untuk beristirahat agar mata siap untuk begadang. Ini akan membuat tubuh tidak terlalu merasa lelah saat malam hari.

2. Konsumsi makanan yang bergizi. Tetap lakukan sarapan, makan siang dan malam.

Sarapan sehat bisa mengonsumsi protein tanpa lemak, sandwich gandum, oatmeal, dan sejumlah buah dan sayuran yang dilengkapi dengan yogurt atau keju cottage.

Untuk makan siang yang sehat bisa dengan salad besar dengan alpukat, wortel, mentimun, tomat, telur rebus, dan sanwich gandum. Asupan pada siang hari berguna untuk menghasilkan energi agar tubuh tetap terjaga hingga malam.

Untuk makan malam, sebaiknya tidak banyak mengonsumi makanan berminyak. Hal tersebut hanya akan menghasilkan rasa penuh dan kembung pada perut. Sebaiknya makanlah pasta gandum, buah-buahan, sayuran, dan ayam atau kalkun. Jauhi makanan yang manis atau mengandung kafein. Meminum kopi atau makan makanan ringan yang manis hanya akan membuat tubuh cepat lelah.

3. Diperlukan makanan ringan untuk tubuh tetap segar sepanjang malam. Camilan yang sehat antara lain adalah wortel dan seledri, apel dan pisang, walnut dan kacang mete, kacang-kacangan seperti almond. Makanan tersebut akan membuat tubuh tidak mudah lelah saat malam hari.

Itulah sobat Hotmagz cara yang dapat dilakukan dirumah saat begadang. Walaupun sibuk, tetap jaga kesehatan yaa..
(Dream)
Advertisement