Matre, Wanita Jepang pilih Pria Kaya daripada Pria Ganteng

©AFP PHOTO/Yoshikazu Tsuno

Jepang sangat terkenal akan perkembangan teknologinya, selain itu Jepang juga saat ini di kenal dengan beberapa perempuannya yang cantik serta jadi model di beragam jenis industri. Di waktu yang sama rakyat Jepang juga lebih suka pada golongan kaya. 

Beberapa waktu terakhir majalah mode AneCan yang kebanyakan pembacanya wanita berumur 20-an serta 30-an, merelease survey untuk tahu bagaimanakah kecenderungan atau pilihan beberapa wanita cantik di Jepang pada dua isue tadi. 

Majalah itu bertanya, manakah yang golongan wanita tentukan untuk jadikan pacar, pria buruk rupa dengan pendapatan satu tahun meraih Rp 32 miliar atau lelaki ganteng namun pengangguran. 

Akhirnya, dari seribu wanita yang disurvei menunjukkan sejumlah 75, 5 % wanita Jepang lebih pilih pria buruk namun kaya daripada lelaki ganteng namun miskin, seperti ditulis website Rocketnews24, Sabtu (21/2). Sisanya 24, 5 % memilih yang sebaliknya. 

Dalam jajak pendapat itu juga dilaporkan, kurang dari 25 % kaum wanita bersedia membayar makan malam waktu kencan asal mereka dapat memandangi muka ganteng pacarnya waktu makan. 

Beberapa komentar dari pembaca cukup mewakili survey itu. 

 " Yang lebih utama yaitu yang didalam hati. Didalam hati itu ada duit! ", tutur seseorang komentator. 

 " Pada akhirnya uang adalah segalanya, " kata pembaca lain.
Advertisement