Wanita ini akan Melahirkan di Planet Mars

Maggie Lieu 

Sempatkah Anda berangan-angan melahirkan buah hati Anda di planet Mars? Memanglah sedikit tak masuk akal, tetapi nyatanya hal itu adalah hasrat dari seorang ibu bernama Maggie Lieu, yang betul-betul mau melaksanakan ide gila ini bersama dengan proyek Mars One. 

Ditulis dari Mirror, Senin (2/2/2015), pastinya Maggie mesti menanti jawaban sampai satu bulan ke depan, apakah dirinya di terima dalam proyek atau tak. Wanita berusia 24 tahun asal Tile Hill, Coventry, Inggris, itu sudah masuk dalam 600 kandidat Mars One, suatu proyek masif yang mempunyai tujuan membangun koloni manusia di Planet Merah. 

Pada awal mulanya, proyek bernilai GBP4 miliar ini mempunyai 200 ribu pendaftar. Maggie mesti berjuang keras agar masuk 40 besar. " Untuk mengawali koloni, kita mesti melahirkan anak di Mars. Satu waktu hal semacam itu bakal berlangsung, " ucap Maggie. 

 " Sudah pasti ini adalah satu tantangan, lantaran belum ada satu orang juga yang pernah lakukan penelitian pada resiko melahirkan di lingkungan dengan gravitasi rendah, " sambung mahasiswi astrofisika Kampus Birmingham itu. 

Bila satu waktu proyek ini terwujud, manusia mesti dapat bertahan dalam suhu rendah sampai -62 derajat Celcius, level radiasi beresiko serta bahaya kehabisan napas, kelahiran serta dehidrasi. 

Beberapa kandidat bakal mempelajari beragam keahlian seperti penyembuhan, pertanian, elektronik serta yang lain. " Kita juga butuh menanam makanan serta membuat oksigen sendiri, " tutur Maggie.
Advertisement