20 Tahun ke Depan Manusia Bisa Menemukan Alien



Pemimpin Ilmuwan NASA, optimis, ras manusia bakal segera menemukan kenyataan bahwa mereka tidaklah satu-satunya kehidupan di jagat raya ini. 

" Saya pikir kita bakal selekasnya memiliki tanda-tanda kuat akan adanya kehidupan diluar Bumi dalam satu dekade, serta saya pikir kita bakal mempunyai bukti kurun waktu 20 hingga 30 tahun mendatang, " tutur Ellen Stofan, dalam suatu acara diskusi panel web-streaming pada minggu ini. 

" Kami mengetahui dimana mesti mencarinya. Kita ketahui bagaimana untuk melihatnya, serta kami juga mempunyai tehnologi dalam kebanyakan kasus, serta kami ada di jalan untuk mengimplementasikannya... jadi kita telah di jalan yang benar... " 

Seperti diambil dari Mirror, Rabu (8/4/2015), banyak langkah sudah dikerjakan agar bisa temukan kehidupan diluar Bumi apakah itu mikro organisme, biantang raksasa, atau makhluk alien. 

Salah satunya yaitu dengan mengirim tanda ke ruangan angkasa. Tetapi inspirasi itu ditentang keras lantaran takut membawa bencana ke bumi. 

Banyak ilmuwan menyebutkan sama pendapat dengan Ellen, termasuk juga rekannya di NASA yang juga adalah bekas astronot, John Grunsfeld. 

Dia menuturkan bahwa ada beberapa tanda-tanda ada kehidupan di ruangan angkasa, yakni air cair dibawah permukaan bln. yang mengelilingi Jupiter, Europa serta Ganymede, serta di Mars. The Curiosity rover juga temukan molekul organik pada permukaan Planet Merah itu, yang disebut bahan baku untuk kehidupan seperti Bumi. 

Diluar itu adapula beban exoplanets yang sudah diketemukan di konstelasi paling dekat oleh teleskop Kepler, sebagian salah satunya mungkin saja ditempati.
Advertisement