Inilah Bukti Bayi Zaman Sekarang Sudah Bisa Main Gadget

Photo : www. truemanhood. com

Saat ini Bayi dibawah umur setahun saat ini telah mulai aktif dengan alat komunikasi seperti smartphone ataupun tablet seperti di uraikan studi beberapa peneliti dari Einstein Medical Center Philadelphia, Amerika Serikat. 

Studi ini melibatkan 370 orang-tua yang mempunyai anak umur enam bln. hingga 4 tahun dengan 20 pertanyaan tentang rutinitas bayi mereka memakai gadget komunikasi dan gadget elektronik apa sajakah yang ada dirumah. 

Nyatanya, sejumlah 36 % orang-tua menyebutkan bahwa bayi mereka yang baru berumur kurang dari setahun telah mulai menyentuh ataupun menggeser-geser monitor tablet atau smartphone. Bahkan juga, seputar 24 % lainnya bisa menelepon orang. 

Kebanyakan orang-tua dalam riset ini menyebutkan anak-anak mereka berteman dengan gadget mulai sejak umur dua tahun. 

Lantas, bayi-bayi zaman saat ini juga telah lekat dengan peralatan elektronik lain umpamanya melihat acara tv serta bermain game. Rata-rata paparan bayi satu tahun dengan perangkat elektronik maupun smartphone dan tablet sekitar satu tahun seperti dilansir Time, Senin (27/4/2015).

Beberapa besar orang-tua mengungkap anak-anak diperbolehkan bermain dengan alat komunikasi mobile itu saat orang-tua repot dengan pekerjaannya, melakukan pekerjaan rumah tangga, untuk menentramkan anak, dan cara supaya anak ingin tidur. 

Berdasar pada temuan studi ini, peneliti mengharapkan supaya orang-tua dapat bijak memberi perangkat alat elektronik pada buah hatinya dan memakai media ini juga sebagai fasilitas belajar anak.
Advertisement