Rekor Baru Telur Paling Kecil Sedunia, Tidak Lebih Besar Dari Uang Koin

foto: copyright dailymail.co.uk

Siapa sih yang tidak suka telur? Telur ini memang salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Selain mengandung protein yang tinggi di dalamnya juga sangatlah berguna dalam menambah daya tahan tubuh. Karena alasan itulah kenapa telur kerapkali ditambahkan ke beragam menu makanan, terlebih menu sarapan. 

Telur yang banyak dikonsumsi yaitu telur ayam, namun kelihatannya untuk telur ayang yang satu ini tidak bisa dikonsumsi. Ditulis dari dailymail. co. uk, seseorang anak wanita bernama Shannon Hayes mempunyai seekor ayam yang membuahkan telur yang sangatlah unik. Telur itu mempunyai ukuran yang sangatlah kecil, diameternya tak lebih besar dari diameter suatu uang koin yang kecil. 

foto: copyright dailymail.co.uk

Gadis berumur 12 th. itu mempunyai tujuh ekor ayam di pekarangan tempat tinggalnya di Carmarthenshire. Tetapi ia tidak paham pasti ayam yang mana yang sudah membuahkan telur itu. Ia menemukannya diantara telur-telur memiliki ukuran diameter yang lain. Takut telur itu pecah, ia selekasnya membawanya ke rumah serta mengukurnya. 

foto: copyright dailymail.co.uk

Ia lalu juga mencari tahu di Internet tentang telur paling kecil didunia. Telur pemegang rekor itu nyatanya mempunyai panjang 2, 1 cm, sedang kepunyaannya cuma 1, 8 cm. Oleh karena itu, ia yakin diri bahwa telur yang diketemukannya yaitu telur paling kecil sedunia serta ia meyakini telur itu bakal selekasnya menerima penghargaan dari Guinness Book of Records.
Advertisement