Unik Seekor Kanguru yang Merasa Dirinya Seekor Anjing



Perkenalkan Kanguru berumur dua tahun bernama Dusty, Kanguru ini sangat unik karena kemungkinan dia berfikir bahwa dirinya itu seekor anjing. 

Ashley Stewart serta keluarganya tinggal di lokasi perternakan Wittenoom Hills, Australia Barat. Satu hari ia menyelamatkan bayi kanguru, atau istilahnya 'joey', dari ibunya yang mati lantaran tertabrak mobil. 

 " Mulanya, kita tidak paham apakah ia bakal bertahan hidup, kami memberikannya makan serta sampai saat ini selalu dirawat, " kata Stewart. 

 " (Dusty) hidup di teras belakang. Kita hingga mesti beli tempat tidur anjing untuk dia, lantaran ia suka merebut salah satu tempat tidur punya anjing kami, " imbuhnya. 

Stewart mengakui bila ke-2 anjingnya, yaitu Lily type golden retriever serta Rosie type border collie, sangatlah menyukai Dusty. 

 " Dusty berfikirkan bahwa Lily itu ibunya, ia senantiasa meraba Lily. Mereka senantiasa berbarengan. Bila Lily keluar pekarangan, Dusty lalu melompat-lompat pagar, hingga ia diijinkan pergi keluar besama Lily, " terang Stewart. 

Stewart juga memakaikan kalung anjing di leher Dusty. 

 " Waktu Dusty masih kecil, kita biarkan ia pergi keluar di siang hari serta pada malam hari, kami simpan lagi di belakang rumah, " tutur Stewart. 

Namun pernah satu hari Dusty tak dapat diketemukan pada malam hari. Stewart juga mesti mencarinya. 

 " Kanguru tak mengeluarkan suara serta mereka umumnya duduk diam, hingga saya mesti mencarinya di dalam kegelapan dengan memakai senter, " imbuhnya. 

 " Pada akhirnya saya memberi dia kalung, yang juga di beri sejenis tempelan yang dapat memantulkan cahaya senter. "

Sumber : http://internasional.kompas.com/read/2015/04/26/13175271/Kisah.Seekor.Kanguru.yang.Merasa.Dirinya.Seekor.Anjing
Advertisement