100 Kg Uang Receh Ditukarkan Dengan Mobil BMW


HOTMAGZ- Datang ke dealer dan membeli sebuah mobil adalah hal yang biasa. Tapi bagaimana jika sang pembeli harus merepotkan 20 orang staf penjualan selama 6 jam lamanya untuk menghitung uang pembayaran untuk pembelian sebuah mobil BMW Seri 7 di China karena si pembeli menggunakan uang receh koin dan kertas. Tak tanggung - tanggung,  bobot uang yang dibawa pria China tersebut mencapai 100 kilogram yang ditaruh di beberapa kotak. Harga mobil mewah itu adalah 1 juta yuan atau sekitar Rp 2 Miliar jadi wajar saja jika uang yang dibawa pria China tersebut mencapai 100 kilogram.

Membeli barang menggunakan uang receh di China merupakan hal yang wajar dan lumrah, namun jumlah pembayarannya pun tak lebih dari 10 atau 20 ribu yuan, atau setara dengan Rp 20 juta - Rp 40 juta pada umumnya.

Pada Mei 2014 sebelumnya, seorang pria asal Provinsi Shangdong dikabarkan membeli mobil dengan menggunakan ribuan uang koin yang beratnya mencapai lima ton. Sang pelanggan pergi ke dealer untuk membeli sebuah mobil seharga US$ 16 ribu setara dengan Rp 182 juta dan membayar mobil itu dengan hanya uang koin dan tidak menggunakan uang kertas, menurut media lokal.

Sumber : http://terselubung.in/pria-china-beli-mobil-bmw-baru-pakai-koin-recehan-seberat-100-kg/
Advertisement