Seram! How-Old.net Ternyata Mampu Deteksi Makhluk Halus



Tren baru merambah di jejaring social, kita bisa menemukan banyak sekali teman-teman kita yang posting hasil dari sebuah aplikasi yang bisa memprediksi jenis kelamin dan usia dari wajah seseorang di foto.

Aplikasi tersebut dapat anda akses di situs How-Old.net buatan Microsoft, memang situs ini sedang berada di puncak popularitasnya. Aplikasi yang dapat menebak usia seseorang hanya melalui wajah ini menarik perhatian banyak orang. Dengan teknologi API (Application Programming Interface), situs dapat memperkirakan usia serta jenis kelamin seseorang.

Hasil gambar dari Website ini terbukti tersebar secara viral di internet. Banyak orang penasaran mengetahui usia dan jenis kelaminnya berdasarkan teknologi tersebut. Akan tetapi, ternyata terdapat kisah menyeramkan di balik populernya website tersebut.

Situs berita Rocketnews24 melaporkan, seorang netizen dari Jepang yang memutuskan untuk mencoba kecanggihan website tersebut terhadap fotonya. Ternyata hasil yang didapat sangat mengejutkan.

Bukan hanya mendeteksi usia manusia, ternyata website tersebut juga mendeteksi usia serta jenis kelamin 'sesuatu' di belakang netizen tersebut. Seperti di bawah ini. Website tersebut mendeteksi 'sesuatu' di tiang dan pohon di belakang orang-orang tersebut.


Tidak hanya itu, website tersebut bahkan mendeteksi banyak sosok tak jelas di kegelapan dalam sebuah foto. Padahal foto tersebut sendiri terlihat menyeramkan karena diambil pada malam hari dan tak ada sosok manusia di dalamnya.


Dan hal yang lebih aneh lagi, How-old.net juga mendeteksi 'sesuatu' di gesper seorang anak kecil. Foto-foto tersebut langsung menjadi perbincangan netizen. Belum jelas apakah website berbohong atau tidak, sebab teknologi yang digunakan website tersebut untuk menebak usia dan jenis kelamin terbilang canggih.

Nah Bagaimana menurut sobat?
Advertisement